Amoplusmagz
Helix C One : Konsep Power Amplifier Bertenaga Masa Depan Helix C One : Konsep Power Amplifier Bertenaga Masa Depan
Helix C One adalah amplifier satu kanal atau amplifier mono kelas atas yang di klaim mampu menggerakkan subwoofer bertenaga secara maksimal. Tahap driver... Helix C One : Konsep Power Amplifier Bertenaga Masa Depan

Amoplus Magazine – Saat tim lab AmoPlus membuka paket Helix C One, di dalamnya terdapat sebuah amplifier dengan casing yang eksklusif, dimana rangkaian sirkuitnya dapat terlihat transparan dengan susunan komponen yang rapi, sehingga terlihat sebuah penampilan produk dengan karakter yang elegan.

Pada bagian jalur keluaran speaker yang terpisah dengan panel masukan catu daya, disediakan konektor menggunakan model baut, dimana dapat diaplikan untuk sistem mono termasuk di bagian suplai daya menggunakan jenis terminal yang sama, hanya dipisahkan oleh soket untuk fuse sebagai sikring pengamanan . Pada bagian terminal loudspeaker Helix C One, juga terdapat trim pengaturan yang lengkap, baik untuk gain control, pengatur fasa, serta bassboost. Pada sisi lain, terdapat pengaturan HPF dan LPF serta TwinPowerLink yang memungkinkan mem-bridge dengan C One lainnya.

Meskipun daya keluarannya sangat mengesankan, C One sama sekali bukan jenis amplifier subwoofer murni. Berkat respons frekuensi yang dapat ditangani hingga 80 kHz dan arsitektur sirkuit yang telah dirancang hingga detil pada frekuensi tinggi, C One juga merupakan amplifier yang andal untuk woofer dalam konsep sistem audiophile.

Amplifier buatan Jerman ini memiliki modul input digital HDM 1 yang tersedia secara opsional, yang merupakan transisi sempurna ke era digital. HDM 1 menerima sinyal audio digital hingga kecepatan sampling 96 kHz melalui input optiknya diikuti oleh konverter D/A BurrBrown mutakhir dengan resolusi 32 Bit yang mengubah sinyal kembali ke domain analog. Oleh karena itu Helix C One memang dirancang untuk masa depan dan dipersiapkan dengan sempurna untuk kombinasi dengan prosesor sinyal digital.

Helix C One adalah amplifier satu kanal atau amplifier  mono kelas atas yang di klaim mampu menggerakkan subwoofer bertenaga secara maksimal. Tahap driver Kelas A dengan tingkat kebisingan yang sangat rendah dan ditunjang oleh total 32 transistor daya MOSFET pilihan, menghasilkan faktor redaman alias damping factor yang luar biasa, yaity sebesar 1.000 yang mampu  mengontrol secara kontinyu pada setiap speaker.

Amplifier ini juga didesain dengan sistem regulasi pintar pada bagian catu dayanya agar memastikan kondisi tegangan yang stabil untuk tahap keluaran, oleh karena itu daya keluaran yang dihasilkan secara fenomenal hampir tidak tergantung pada voltase aki mobil. Dan jika Anda ingin mendapatkan daya keluaran lebih besar lagi, dua amplifier C One dapat digabungkan menjadi satu power amplifier bertenaga ekstra besar – berkat adanya TwinPower Link.

Dari hasil pengujian suara secara keseluruhan untuk menghandel driver sub 12 inci 500 Watt, kemampuan amplifier Helix C One memang dapat  diandalkan untuk menghasilkan reproduksi suara dengan kualitas bas yang bertenaga, sehingga mampu menghadirkan gebukan bas rendah dengan karakter yang gesit.

Spesifikasi :

Max. output power per channel* Up to 1,320 Watts RMS @ 1 Ohm
Amplifier technology Class AB
Inputs 2 x RCA / Cinch
1 x Remote In
1 x Remote control input
1 x TwinPower Link
Input sensitivity RCA / Cinch 0.5 – 8 Volts
Input impedance RCA / Cinch 7.5 kOhms
Input impedance highlevel
Outputs 1 x Speaker output
Output voltage RCA / Cinch
Signal converter for digital input
Frequency response 10 Hz – 80,000 Hz
Bass boost 0 – 9 dB / 40 Hz – 120 Hz
Highpass 15 Hz – 4,000 Hz adjustable
Lowpass 15 Hz – 4,000 Hz adjustable
Bandpass 15 Hz – 4,000 Hz adjustable
Subsonic
Phase 0 – 180° adjustable
Slope high- / lowpass 12 dB/Oct.
Slope subsonic / lowpass
Signal-to-noise ratio digital input
Signal-to-noise ratio analog input 120 dB (A-weighted)
Distortion (THD) < 0.006 %
Damping factor > 1000
Operating voltage 9 – 16 Volts  (max. 5 sec. down to 6 Volts)
Idle current 2400 mA
Fuse 3 x 30 A LP-Mini-fuse (APS)
Additional features Active, adjustable crossover, bass boost, HDM slot, input mode switch, TwinPower Link, Start-Stop capability
Dimensions (H x W x D) 37.1 x 430 x 240 mm /
1.46 x 16.93 x 9.45″

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.