Amoplusmagz
Harmonis Dengan Desain Yang Rupawan Harmonis Dengan Desain Yang Rupawan
Di edisi khusus mobil low budget ini poer audio merekomendasikan salah satu hasil besutannya. Mobil tersebut adalah Jazz putih dengan audio bergenre SQ ini.... Harmonis Dengan Desain Yang Rupawan

Budget minimalis ciptakan karya yang menawan

Amoplus Magazine – Beberapa waktu lalu tim AmoPlus bertandang ke kota Solo. Sejumlah praktisi car audio berhasil kami jumpai di sana. Salah satunya adalah Poer Audio yang berasal dari wilayah Ngawi, Jawa Timur. Satu karyanya dulu pernah kami bedah di majalah AmoPlus. Nah sekarang ini giliran karya keduanya yang akan kami coba bedah sistem audionya.

Di edisi khusus mobil low budget ini poer audio merekomendasikan salah satu hasil besutannya. Mobil tersebut adalah Jazz putih dengan audio bergenre SQ ini. Meski dibangun dengan budget yang minimalis, namun dalam hal ini sang installer berhasil menyulap sektor audionya menjadi lebih mumpuni. Tak hanya itu, sistemnya pun rupanya turut diberi kosmetik. Dengan begitu tampilannya kini terlihat jauh lebih menarik.

Di tempat head unit terpasang perangkat double din lansiran Kenwood. Sementara itu untuk penghasil suaranya di kabin depan dipercayakan pada satu set speaker 3way Audible Physics. Pemasangan speaker dilakukan seperti pada umumnya. Midbass ditaruh di doortrim, sedangkan midrange dan tweeter ditempatkan di pilar A.

Satu unit subwoofer tak lupa ditambahkan di bagian belakang. Subwoofer ini mengemban tugas sebagai penghasil suara berfrekuensi rendah di sistem audio mobil. Terdapat hal cukup unik pada penempatan subwoofer di Jazz ini. dika biasanya subwoofer ditempatkan dengan posisi menghadap ke luar, pada Jazz ini ia ditempatkan dengan posisi terbalik, atau menghadap ke bagian dalam box.

Untuk menghidupkan speaker-speaker yang terpasang, pada Jazz ini ditanamkan dua buah amplifier berlabel Soundstream. Amplifier pertama mengemban tugas untuk mendrive speaker 3way yang terpasang di kabin depan. Sedangkan amplifier kedua didaulat sebagai penggerak subwoofer.

Satu prosesor NS Audio turut ditanamkan dalam sistem audio di Jazz putih ini. Tugasnya tak lain adalah untuk mempermudah proses setting suara. Melalui alat satu ini suara bisa dibentuk sedemikian rupa, hingga hasilnya nanti akan terdengar jauh lebih rapih dan tertata.

Untuk mempercantik tampilannya, area bagasi turut dikosmetik oleh sang installer. Tematik tarantula dipilih agar lebih sesuai dengan konsep yang digarap. Mengenai budget perangkat, yang terpasang di mobil bisa dikatakan masih bersahabat dengan kantong. Jadi bagi para pembaca yang baru ingin terjun di dunia audio, konsep seperti ini bisa dijadikan salah satu referensinya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.