Amoplusmagz
Ground Zero GZRW 30 D2 Ground Zero GZRW 30 D2
Belum lama ini Ground Zero kembali merilis salah satu produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Produk tersebut berupa subwoofer dengan seri GZRW 30 D2. Subwoofer... Ground Zero GZRW 30 D2

Amunisi baru untuk para loud enthusiast

Amoplus Magazine – Belum lama ini Ground Zero kembali merilis salah satu produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Produk tersebut berupa subwoofer dengan seri GZRW 30 D2. Subwoofer ini sejatinya didesain untuk memanjakan para pecinta SQL maupun SPL. Konstruksinya yang kokoh membuat sosoknya handal diaplikasikan dalam system bergenre SQL maupun SPL.

Ground Zero GZRW 30 D2 memiliki ukuran sebesar 12”. Untuk konusnya terbuat dari bahan Reinforced paper. Mengingat subwoofer ini didesain khusus untuk bermain kencang-kencangan, jadi tak perlu heran bila kita melihat voice coil-nya yang sedikit lebih besar. Voice coil pada subwoofer ini berukuran sebesar  3” atau 75mm.

Pekan lalu subwoofer ini sempat mendarat di kantor Amoplus. Dalam hal ini kami diberi kesempatan untuk coba menelisik lebih jauh mengenai detail fitur yang tersemat di dalamnya. Seperti perangkat-perangkat lain yang pernah singgah di tempat kami, subwoofer ini pun kami coba “jajal” kinerjanya. Bentuknya yang kokoh membuat rasa penasaran kami semakin besar. Karenanya tanpa berlama-lama kami langsung memasukannya dalam ruang pengujian.

Pertama-tama kami sarangkan subwoofer ini dalam box sealed. Sebagai tenaga penggeraknya kami menggunakan satu monoblok referensi kami. Head unit single din kami plot untuk source pemutar file audionya.

Setelah semuanya terhubung, beberapa test tone coba kami putarkan, terutama yang banyak bermain di area frekuensi rendah. Dari sisi tenaga, kami cukup terkesan dengan performanya. Dengan suplai tenaga yang cukup ia sanggup melontarkan suara bass yang berbobot. Hal ini cocok dengan karakter yang memang dibutuhkan dalam genre SQL maupun SPL.

Di Indonesia sendiri pemain SQL mapun SPL terbilang cukup banyak. Mereka tersebar di hampir semua kota besar di tanah air. Dalam setiap perhelatan kompetisi ada saja mobil “sangar” yang kami jumpai. Hal tersebut mengindikasikan bahwasanya memang geliat SQL maupun SPL di tanah air masih nampak sangat seksi.

Hadirnya perangkat baru dari Ground Zero ini menjadi kabar baik bagi para pecinta SQL dan SPL di tanah air. Dengan adanya piranti ini pilihan amunisi untuk bertarung di ranah kompetisi menjadi lebih beragam.

Spesifikasi   :

  • 800 Watts RMS
  • 12″ high quality subwoofer
  • Klippel® optimized
  • Reinforced paper cone
  • Long stroke compound surround
  • Resonance free steel basket
  • 75 mm / 3″ copper voice coil
  • Polycot spider
  • IMPP dust cap with 3D structure logo

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.