Amoplusmagz
Ground Zero GZRC 165.2SQ Ground Zero GZRC 165.2SQ
Ground Zero kembali merilis sejumlah produk barunya ke pasar tanah air. Salah satunya adalah speaker 2way seri GZRC 165.2SQ ini. Seri ini tergabung dalam... Ground Zero GZRC 165.2SQ

Tahapan awal untuk dapatkan suara lebih baik

Amoplus Magazine – Ground Zero kembali merilis sejumlah produk barunya ke pasar tanah air. Salah satunya adalah speaker 2way seri GZRC 165.2SQ ini. Seri ini tergabung dalam rumpun Radioactive series. Satu set komponen 2way ini telah dilengkapi dengan passive crossover besutan Ground Zero.

Penggantian speaker 2way bisa dikatakan sebagai langkah awal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kualitas suara lebih baik. Piranti ini dipersiapkan untuk dapat memberikan nuansa berbeda, menggantikan kinerja speaker OEM pada mobil sobat sekalian.

Beberapa hari lalu satu set komponen speaker ini sampai di lab Amoplus. Dalam hal ini kami diberi kesempatan untuk dapat merasakan secara langsung kinerjanya. Pada praktiknya speaker dengan konfigurasi 2way seperti ini sering kali digunakan oleh mereka yang menganut paham “simple and clean”. Artinya mereka ingin ada peningkatan pada sector kualitas suara namun sistemnya simple saja. Nah untuk hal-hal seperti itu varian speaker yang satu ini bisa dijadikan salah satu solusinya.

Dalam pengujian yang kami lakukan, kami taruh speaker ini dalam box yang telah kami persiapkan. Untuk mendrive-nya kami gunakan satu amplifier 4 kanal referensi yang biasa kami gunakan untuk menguji speaker. Sebagai perangkat pemutar file audionya kami menggunakan satu biah head unit single din. Karena pada seri ini telah disediakan passive crossover, maka dalam pengujian kali ini piranti tersebut juga kami libatkan perannya.

Beberapa track lagu coba kami putarkan. Detail suara yang dihasilkan terdengar cukup baik. Suara di area frekuansi bawah juga terdengar nyaman di telinga, “empuk” dengan control yang terjaga. Speaker ini cocok digunakan untuk sobat sekalian yang gemar atau bermain di genre SQ (sound quality).

Seperti kami sebutkan di awal, penggunaan speaker 2way sejenis ini bisa dijadikan sebagai tahapan awal untuk mendapat kualitas suara lebih baik. Selanjutnya sobat bisa mengeksplore yang lebih banyak lagi dengan menambahkan perangkat-perangkat pendukung lainnya seperti prosesor dan amplifier. Bukan sekedar untuk mengikuti kompetisi saja, bila sobat punya sistem audio yang baik tentunya suasana di dalam kabin pun akan terasa lebih nyaman bukan?

Features:

◦ High-dynamic SQ speakers

◦ Black anodized aluminum cone

◦ Coated silk dome tweeter

◦ High-grade12 dB/oct passive crossover

◦ High-effi cient 3 Ω impedance

◦ Linearizing copper cap

◦ Klippel® optimized motor

◦ Speaker grill

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.