Amoplusmagz
Ground Zero GZCA 3.0K-SPL Ground Zero GZCA 3.0K-SPL
Amoplus Magazine - Ground Zero yang didirikan pada akhir tahun 90an, kini telah berkembang menjadi salah satu brand stereo mobil asal Jerman yang cukup... Ground Zero GZCA 3.0K-SPL

Power Amplifier Monoblok 3400 Watt RMS

Amoplus Magazine – Ground Zero yang didirikan pada akhir tahun 90an, kini telah berkembang menjadi salah satu brand stereo mobil asal Jerman yang cukup eksis dalam menghasilkan produk berkualitas, dimana Ground Zero merupakan manufaktur yang mendistribusikan produknya di lebih dari 52 negara.

Salah produk yang masuk lab Amo Plus kali ini adalah amplifier Ground Zero jenis monoblok dengan spesifikasi cukup gahar. Bagi para pecinta audio mobil di kelas SQL maupun SPL , produk yang satu ini patut dipertimbangkan, selain ukuran bodinya yang tidak menyita tempat, Ground Zero seri GZCA 3.0K-SPL ini termasuk power amplifier didukung teknologi kelas D yang di klaim memiliki tingkat efesiensi tinggi

Ground-Zero-GZCA-3.0K-SPL-Right

Walau secara fisik dimensi Ground Zero seri GZCA 3.0K-SPL hanya sebesar kotak detergen, namun power mampu mendrive sistem audio mencapai 3.400 Watt RMS! pada setting subwoofer dengan impedansi 1 Ohm, selain itu dari sisi peletakannya juga sangat menguntungkan penggunanya dengan dimensinya yang tergolong kecil untuk jenis power amplifier monoblok.

Soal penampilan, Ground Zero seri GZCA 3.0K-SPL tergolong inovatif dan simpel, dengan balutan warna hitam mengelilingi seluruh bodi yang sekaligus merupakan heatsink, di tengah bodi terdapat logo Ground Zero dengan warna spot yang mencolok, dari jarak jauhpun sudah terlihat dengan jelas.

Ground-Zero-GZCA-3.0K-SPL-Left

Power amplifier terdapat jalur masukan dan keluaran yang dipisah dalam dua sisi, pada sisi yang satunya terlihat jalur masukan dan keluaran mono model RCA. Untuk pengaturnya disediakan trim khusus untuk Low Pass dan High Pass Filter bagi yang ingin mendapatkan hasil setting dengan tingkat akurasi yang presisi.

Dan selayaknya sebuah amplifier yang disiapkan untuk driver sub, maka juga terdapat di sini fasilitas bassboost dan dapat dinaikkan sampai 12 dB dan sebagai pendampingnya disediakan pula pengaturan frekuensi rendah yang ingin diboost dengan kisaran frekuensi 35 – 55 Hz. Di sisi ini pula juga terdapat satu jalur terminal keluaran speaker yang dapat menangani driver sub sampai pada impedansi 1 Ohm. Sedangkan di bagian sisi lain hanya terdapat sebuah jalur terminal catu daya.

Ground-Zero-GZCA-3.0K-SPL-Naked

Fitur lain yang tidak kalah penting dari Ground Zero seri GZCA 3.0K-SPL adalah dengan adanya sirkuit proteksi khusus untuk mencegah kerusakan atau sebagai pengaman saat kondisi yang tidak disengaja yang menyangkut masalah thermal, korsleting, maupun kondisi overload.

Dari hasil pengamatan kami, Ground Zero seri GZCA 3.0K-SPL tidak saja didukung oleh teknologi amplifier yang mumpuni, tapi juga direkomendasikan bagi penggunaan penguat daya monoblok yang mendambakan keluaran besar.

Ground-Zero-GZCA-3.0K-SPL

Spesifikasi :

1 Ohm stable mono fullrange amplifier
High efficient class D technology
Status LED monitoring
Illuminated GZ logo
Up to 12 dB adjustable bass boost (@ 35 to 55 Hz)
Adjustable high-pass filter
Adjustable low-pass filter
Adjustable input sensitivity
Thermal / short circuit / overload protection

Output Power @ 2 Ohm (CEA*)                1 x 1800 W RMS

Output Power @ 1 Ohm (CEA*)                1 x 3400 W RMS

Lowpass                                              80 Hz – 20 KHz

Highpass                                              5 – 80 Hz

Bandpass                                             5 Hz – 20 KHz

Bassboost                                           0 – 12 dB (35 ~ 55 Hz)

Dimensions                                        22,5 x 6,8 x 21,4

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.