Amoplusmagz
Great Sound From The King Great Sound From The King
Awalnya sedan ini merupakan sesosok Honda Civic generasi FD, atau akrab disebut Civic Batman. Secara tampilan sih sebetulnya Civic FD sudah memiliki pola dasar... Great Sound From The King

Selain pola modifikasi yang ekstrim, mobil yang dijuluki "Hamtaro" ini juga memiliki audio mumpuni. Tak salah jika salah satu event modifikasi di tanah air menyandangkan gelar The King kepadanya.

Amoplus Magazine – Mobil ini adalah milik Rudy saputra, seorang pengusaha muda dari Jakarta yang gemar terhadap dunia otomotif. Selain sedan ini, sejumlah mobil miliknya juga pernah menjadi “korban” keganasan kreatifitasnya dalam hal modifikasi. Tak jarang ia mengikut sertakan mobil-mobilnya tersebut dalam ajang kontes modifikasi. Berkat totalitasnya sejumlah prestasi gemilang pun berhasil ditorehkan.

Kali ini pokok bahasian akan terlebih dahulu kami fokuskan pada sosok “Hamtaro” ini. Tentunya para pembaca pun penasaran ingin mengetahui apa saja yang sebetulnya digunakan untuk memodifikasi mobil ini. Untuk itu, yuk langsung saja simak bahasannya sebagai berikut.

Awalnya sedan ini merupakan sesosok Honda Civic generasi FD, atau akrab disebut Civic Batman. Secara tampilan sih sebetulnya Civic FD sudah memiliki pola dasar yang keren. Tampilannya yang sporty membuat sosoknya banyak diidamkan oleh kaum muda.

Dalam hal perombakan, Rudy mempercayakan mobilnya tersebut pada salah satu workshop modifikasi yang berlokasi di bilangan kota Bandung. Workshop tersebut adalah Galaxy Auto Concept yang digawangi oleh Arie. Kepada tim AmoPlus Arie menuturkan mengenai konsep rombakan di mobil milik Rudy ini.

Rombakan yang dilakukan hampir menyeluruh. Bahkan sekilas tak terlihat jika bahan dasar mobil ini adalah sesosok Civic FD. Salah satu petunjuk mengenai identitasnya hanya terletak pada lampu belakang, yang sampai saat ini bentuknya masih ada kemiripan dengan orisinilnya. Selebihnya para pengunjung tak akan bisa mengenali lagi sosok awal dari sedan ini.

Selain hobi dalam memodifikasi tampilan mobil, Rudi juga sejatinya merupakan seorang penggemar audio mobil. Karena hal itu pada setiap mobil miliknya ia selalu mengaplikasikan sistem audio yang tak biasa, termasuk pada “Hamtaro” miliknya ini. Karena “Hamtaro” miliknya ini merupakan mobil kontes modifikasi, jadi sistem audio yang diterapkan pun disesuaikan dengan peruntukannya. Sistem audio yang diaplikasikan pada mobil ini mengarah ke genre SQL.

Sesuai genre yang dianut, maka perangkat audio yang digunakan pun adalah yang khusus untuk bermain di ranah SQL. Selain agar performanya lebih optimal, secara komposisi pun tampilannya terlihat lebih garang layaknya perangkat-perangkat pro yang diaplikasikan pada mobil.

Konsol head unit pada mobil ini diisi oleh perangkat double din lansiran Pioneer. Salah satu alasan yang melatar belakangi pemilihan head unit ini adalah keberagaman fiturnya. Salah satu fitur unggulan yang dirasa sangat berguna oleh sang pemilik adalah konektifitas dengan smartphone. Dengan adanya fitur tersebut sang pemilik bisa lebih leluasa menjadikan gadget miliknya sebagai source untuk pemutaran file audio di mobilnya.

Sektor speaker dihuni oleh satu set speaker lansiran Momentum. Satu set speaker split 2way dipasangkan di area bagasi. Dan sebagai penyembur suara bass-nya ada 4 buah subwoofer Momentum berukuran 12″ yang disarangkan dalam box ported.

Untuk mendrive speaker-speaker yang terpasang, pada sistem audio di mobil ini turut diaplikasikan juga dua buah amplifier Momentum 5K (untuk subwoofer), dan dua buah amplifier Momentum 4 kanal (untuk speaker split).

Keselarasan nampak jelas terlihat pada konsep modifikasi yang dilakukan pada mobil ini.  Selain rombakan dari segi tampilan yang terbilang ekstrim, rombakan dari sektor audio pun membuatnya semakin tampil  luar biasa. Tak salah jika salah satu event modifikasi di tanah air menganugrakhannya gelar The King Player. Gelar tersebut memang tepat disandangnya sebagai salah satu mobil yang tampil luar biasa pada gelaran ajang kontes modifikasi di IIMS 2018.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.