Amoplusmagz
Great Companion Great Companion
Jakarta, amoplusmagz.com - Bagi sebagian masyarakat di perkotaan seperti Jakarta, Mobil sudah bisa diibaratkan sebagai rumah kedua. Bagaimana tidak, sebagian besar mereka menghabiskan waktunya... Great Companion

Great Companion

“Teman sejati saat dalam perjalanan.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Bagi sebagian masyarakat di perkotaan seperti Jakarta, Mobil sudah bisa diibaratkan sebagai rumah kedua. Bagaimana tidak, sebagian besar mereka menghabiskan waktunya dalam kendaraan tersebut. Mobilitas yang tinggi memaksa mereka untuk bergerak lebih lincah. Maka dari itu tak jarang dari mereka pada akhirnya memodifikasi tunggangannya supaya bisa memberikan rasa nyaman yang lebih. Seperti yang dilakukan oleh Irwan, pemilik Calya putih ini.

Pada dasarnya Irwan memang seorang pehobi otomotif. Semua hal tentang dunia otomotif ia sukai, termasuk audio. Bosan dengan tampilan standard dan sekaligus ingin membuat tunggangannya lebih nyaman, maka ia memutuskan untuk sedikit memberi setuhan modifikasi pada mobilnya ini. Nah pada kesempatan kali ini kami akan coba mengulas dari sisi modifikasi audionya dulu nih sob. Kira-kira apa saja sih yang diaplikasikan Irwan pada mobilnya ini? langsung aja simak bahasannya yahh.

Di tempat head unit ia menggunakan HU double din. Kemudian untuk komposisi speaker depan kini diubah menjadi 3way. Salah satu keunggulan formasi 3way adalah dari reproduksi tonalnya yang bisa lebih akurat, karena tiap driver bisa dioptimalkan di area kerjanya masing-masing. Speaker di bagian ini biasanya yang sering ia gunakan saat perjalanan, saat ia berada di kursi kemudi.

Selain speaker di kabin depan Irwan juga memasangkan speaker split 2way Vox di kabin belakang. Dari sini sih kita sudah bisa langsung menebak jika mobil ini mengadopsi dua sistem sekaligus, yakni SQ dan SQL. Sama seperti yang terpasang di bagian depan, speaker split di kabin belakang bertugas sebagai penghasil tonal. Speaker di bagian ini lebih diprioritaskan untuk showoff, saat sang pemilik sewaktu-waktu sedang ingin mendengarkannya dari bagian luar mobil.

Selain speaker split, di bagian belakang juga terpasang dua buah subwoofer dari LM Audio berukuran 12”. Ia diposisikan dalam box sealed. Untuk mempercantik tampilannya maka sedikit kosmetik turut dibubuhkan di bagin ini.

Secara keseluruhan, Berkat modifikasi yang dilakukan dari segi tampilan mobil kini nampak lebih menawan. Selain itu kini sektor audionya pun lebih mumpuni dengan dual sistem yang diusungnya. Dengan perlengkapan yang ada mobil ini bisa dijadikan partner yang baik saat dalam perjalanan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.