Great Car With The Great Audio System Great Car With The Great Audio System
Sedan ini digarap oleh salah satu workshop dari Surabaya, yakni Audiophiles. Mengenai sistem audionya yang dipilih adalah SQ (Sound Quality). Great Car With The Great Audio System

Kualitas audio yang sepadan untuk mobil berkelas

Amoplus Magazine – Sejauh ini Brand image Mercedes sudah begitu kental sebagai mobil berkelas. Penggunanya terdiri dari bermacam kalangan dari berbagai usia. Dengan hanya tampil standard saja sebetulnya mobil ini sudah enak untuk dipandang, apa lagi jika diberikan sedikit sentuhan modifikasi. Pada mobil yang kami tampilkan saat ini modifikasi paling banyak dilakukan pada sector audionya. Jika melirik mobilnya tak mungkin jika didalamnya tidak dipasangi dengan sistem audio yang sepadan. Maka dari itu menarik untuk kita bahas, sistem seperti apa kira-kira yang pas untuk diaplikasikan di sedan ini.

Sedan ini digarap oleh salah satu workshop dari Surabaya, yakni Audiophiles. Mengenai sistem audionya yang dipilih adalah SQ (Sound Quality). Sang pemilik pada dasarnya tak ingin terlalu banyak ubahan pada bagian dalam mobilnya ini. Adapun kosmetik di beberapa bagian hanya dibubuhkan sebagai pemanis saja, sebagian besar lainnya dibiarkan tetap dalam kondisi standard.

Mengenai perangkat audio yang dikenakan, sebagian besar yang terpasang di mobil ini merupakan perangkat lansiran Bewith. Produk dari brand audio asal jepang ini hampir memenuhi setiap lini yang ada. Mulai dari head unit terpasang Bewith MM1. Head unit satu ini sebetulnya bentuknya lebih mirip dengan sebuah kaca spion. Dan memang selain sebagai source pemutaran file audio Bewith MM1 juga sekaligus difungsikan sebagai kaca spion tengah mobil. Kemampuannya dalam mereproduksi suara tentu tak ada yang meragukan. Terlebih ia sudah dibekali dengan fitur mumpuni, khususnya untuk dapat melumat file High Resolution dengan baik.

Kabin depan diisi oleh satu set speaker 2way dari Bewith. Yang unik terdapat pada tata cara pemasangan midwoofernya. Biasanya midwoofer dipasangkan pada trim pintu mobil dengan sistem box sealed, namun berbeda dengan yang diaplikasikan pada mobil ini. Pada sedan ini box midwoofer justru dibuat dengan jenis ported. Bila kita lihat di dekat area terpasangnya midwoofer terdapat sebuah lubang kecil. Dari informasi yang kami dapat penggunaan jenis box ported memang menjadi hal yang direferensikan untuk menyarangkan midwoofer Bewith ini. Dengan begitu kinerjanya bisa lebih optimal.

Dua amplifier Mosconi diplot untuk menghidupkan speaker-speaker yang terpasang di mobil ini. Kedua amplifier tersebut ditempatkan di area bagasi bersama dengan beberapa perangkat lainnya. Agar tampilannya tak terkesan monoton maka sang installer menambahkan sedikit kosmetik pada bagian ini.

Beberapa kali mobil ini pernah diikut sertakan dalam sebuah kompetisi audio mobil. Terakhir kali kami melihat sosoknya adalah pada perhelatan USACI Surabaya beberapa waktu lalu. Performanya dalam kompetisi bisa dikatakan cukup baik. Masuk dikelas dengan lawan-lawan yang tangguh ia terbukti sanggup member perlawanan sengit. Selama ikut serta dalam kontes sejumlah trophy berhasil ia bawa pulang. Hal tersebut mengindikasikan bahwa sistem yang terpasang didalamnya memang tak bisa dianggap biasa.

Secara keseluruhan kami melihatnya ini adalah padanan yang tepat antara mobil dengan sistem audio yang digendongnya. Mobil berkelas kami rasa sangat tepat bila dipadankan dengan sistem yang berkelas juga. Dengan begitu semua yang terpasang akan nampak dan terdengar lebih selaras, Tak ada ketimpangan antar keduanya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 47
Bulan Mei

Pembelian Online Click :