Amoplusmagz
Gramond HP 4.125 Gramond HP 4.125
Jakarta, amoplusmagz.com - Produk buatan Korea yang satu ini memang tergolong eksklusif, walau tampilannya mungkin terlihat cukup sederhana, namun kemasan casing power amplifier Gramond... Gramond HP 4.125

“Tak sekedar mumpuni, namun juga mampu memberi keleluasaan bagi para Instaler untuk dapat melakukan konfigurasi yang diinginkan.”

Jakarta, amoplusmagz.com Produk buatan Korea yang satu ini memang tergolong eksklusif, walau tampilannya mungkin terlihat cukup sederhana, namun kemasan casing power amplifier Gramond memiliki desain yang kokoh, termasuk sentuhan warna grey di seluruh bodi yang tampak semakin elegan.

Setelah sebelumnya kami mengulas produk Gramond berupa subwoofer, kali ini lab AmoPlus kedatangan power amplifier Gramond seri HP 4.125. Dari kode serinya kami sudah dapat menebak bahwa power amplifier ini dirancang untuk 4 kanal dengan daya maksimum 125 watt perkanalnya, dan ternyata memang tidak meleset jauh dari perkiraan, walau kemampuan amplifier ini dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan dengan daya keluaran yang dapat lebih besar.

Ketika kami buka kemasan boks Gramond HP 4.125, mungkin ini menjadi salah satu power amplifier 4 kanal yang ukuran casingnya lumayan besar, tidak seperti pada kebanyakan jenis amplifier serupa yang cenderung ukurannya lebih kecil, tapi ini terobati ketika kami bedah isi perutnya yang ternyata memang dipadati oleh komponen rangkaian sirkuit yang dirancang dual mono design, ini tentunya sangat baik untuk menghasilkan separasi sinyal audio antar kanal. Apalagi dengan ukuran casing yang besar memiliki keuntungan dalam disipasi panas yang dihasilkan saat amplifier beroperasi secara maksimum.

Dengan mencantumkan tulisan Premium High Power Car Amplifier pada kemasan box Gramond HP 4.125, tentunya bukan hanya sekadar slogan belaka. Ini kami buktikan dengan fitur-fitur yang ditawarkan, terutama pada jalur masukannya, masing-masing dikontrol oleh gain control secara terpisah, dimana terdapat 4 trim gain control untuk 4 jalur masukan yang disediakan.

Amplifier yang dirancang pada kelas AB dengan penguat daya berbasis Mosfet ini ternyata dapat dioperasikan dalam mode konfigurasi satu, dua maupun tiga kanal sesuai kebutuhan dengan pengoperasian pada impendansi minimum 4 – 8 ohm, dapat dilihat dari jalur keluaran terminal speaker yang tersedia.

Gramond HP 4.125 dilengkapi dengan rangkaian sirkuit proteksi yang memadai, dimana akan menonaktifkan amplifier pada beberapa kondisi tertentu, seperti saat jalur masukan overload, terjadinya korslet pada jalur terminal speaker, serta pada saat kondisi temperatur yang ekstrim, dimana lampu led merah akan menyala yang menandakan kondisi protec dan kondisi amplifier akan reset beberapa saat dan beroperasi kembali. Dan untuk  pengaman tambahan juga terdapat Fuse Protection sebagai garda terakhir.

Dari hasil review AmoPlus, Gramond HP 4.125 bukan saja sebagai amplifier 4 kanal yang mumpuni, terutama dari daya keluaran yang besar, tapi juga kemampuan dalam menghadirkan sistem speaker sesuai kebutuhan, serta memberi keleluasaan bagi para Instaler untuk dapat melakukan konfigurasi yang diinginkan.

Spesifikasi :

  • 4 x 125 watt @ 4ohm.
  • 2 x 250 watt @ 4ohm.
  • THD 0,1%
  • Reponse Frequncy 10 – 60.000 Hz
  • S/N Ratio 90 dB
  • Input Impedance 10K ohm
  • 4 independent gain control.
  • Dual Mono Design.
  • 14 volt max input voltage.
  • Balance Input pre amp.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.