Amoplusmagz
Gound Zero GZRB 20SPL Gound Zero GZRB 20SPL
Jakarta, amoplusmagz.com - Ketika membangun sistem audio mobil, reproduksi suara yang ideal memang harus mampu melingkupi jangkauan frekuensi audible antara frekuensi 20 – 20.000... Gound Zero GZRB 20SPL

“Kotak Bass RADIOAKTIF 1.000 Watt!”

Jakarta, amoplusmagz.com Ketika membangun sistem audio mobil, reproduksi suara yang ideal memang harus mampu melingkupi jangkauan frekuensi audible antara frekuensi 20 – 20.000 Hz, yaitu tanggapan frekuensi yang masih bisa diterima oleh telinga manusia, walau semua itu seiring dengan pertambahan usia.

Memang tidak semua jangkauan frekuensi dapat direproduksi dengan sempurna, karena tergantung dari penerapan perangkat yang digunakan, termasuk ketika ingin mereproduksi frekuensi rendah di bawah 60 Hz, dimana dibutuhkan driver yang mampu menghandel frekuensi tersebut.

Ground Zero merupakan salah satu vendor yang cukup eksis dalam menyediakan kebutuhan tersebut di atas, terbukti kini kembali meluncurkan produk yang dirancang khusus untuk menghasilkan bas alias subwoofer dengan produk dengan inisial Radioactive.

Subwoofer Ground Zero merupakan produk dari merek ternama Jerman yang dikenal di kalangan penggemar musik berkualitas, serta kompetitor professional serta ditujukan terutama untuk kompetisi untuk kelas SPL. Dan kali ini yang masuk lab AmoPlus adalah seri GZRB 20SPL dalam rancangan kotak khusus dengan dimensi ukuran sedang.

Kotak bas seri Radioactive ini ditunjang oleh driver sub berukuran 8 inci dengan konsep kotak berventilasi yang khusus GZRB 20SPL airflow-nya menggunakan corong tabung sebagai penala bass refleks agar diperoleh frekuensi rendah yang diinginkan.

Dari segi desain, GZRB 20SPL memang terlihat cukup sederhana, dimana bentuknya hanya berbentuk kotak, dengan susunan driver berada di salah satu sisi dengan pelindung grill yang hanya menggunakan tiga batang logam. Sedangkan di bagian sisi lainnya akan terlihat sebuah rongga udara model corong.

Subwoofer Gound Zero GZRB 20SPL dengan rancangan pasif memang memerlukan power tersendiri, ini dapat dilihat dari jalur terminal masukan yang disediakan untuk konfigurasi 2 Ohm maupun 4 Ohm (menggunakan jumper), ini membuktikan bahwa driver subnya mengadopsi double coil. Bahkan pada konfigurasi 2 Ohm sub ini dapat menangani daya mencapai 1.000 Watt!, dan umumnya menggunakan jenis amplifier monoblok.

Dengan dimensinya yang sangat kompak, tentunya dapat dengan mudah disembunyikan di sebagian besar jenis mobil, bahkan hanya membutuhkan sebagian kecil dari bagasi jika Anda tidak punya tempat lain untuk meletakkannya. Ini adalah paket bass untuk Anda yang memiliki ruang terbatas di mobil Anda, namun tetap menginginkan reproduksi bas rendah yang optimal.

Spesifikasi :

  • subwoofer bass-refleks
  • model speaker: GZRW 20SPL
  • Impedance :  2 x 2 Ohm
  • diameter speaker: 20cm
  • Power handling: 1000W
  • dimensi: 440 x 240 x 280 mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 20 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.