Amoplusmagz
Good Performance On First Competition Good Performance On First Competition
Amoplus Magazine - Sony Hi Res Sound Competition baru saja selesai digelar beberapa waktu lalu. Dan bila ada yang masih penasaran siapa yang jadi... Good Performance On First Competition

Persiapan yang matang antarkan mobil ini menuju tangga juara.

Amoplus Magazine – Sony Hi Res Sound Competition baru saja selesai digelar beberapa waktu lalu. Dan bila ada yang masih penasaran siapa yang jadi juaranya, jawabannya adalah mobil ini. CRV hitam besutan Best Buddy Shop ini mengukuhkan dirinya sebagai jawara di kelas B. Pengkelasan dalam kontes tersebut didasarkan pada perangkat yang digunakan. Sebetulnya secara garis besar perangkat yang digunakan di mobil ini pun hampir serupa dengan mobil-mobil SQ pada umumnya. Mungkin yang membedakan hanyalah susunan komposisi speakernya saja. Karena pada sistem audio di mobil ini dipasangkan sepasang super tweeter Sony, yang kabarnya bisa bermain di area frekuensi yang lebih tinggi dari umumnya.

CRV_Afung-3

Tampilan sistem yang diaplikasikan di mobil ini terlihat begitu sangar. Terlebih perangkat-perangkat audio yang ditempatkan di bagian belakang seluruhnya dibiarkan “telanjang”. Semua orang yang melongok ke bagian ini tentu akan bisa melihat apa dan seperti apa perangkat yang di aplikasikan.

Head unit
Pada mobil ini tersemat dua buah head unit sekaligus. Yaitu Denon dan Sony RSX-GS9. Keduanya masih berfungsi dengan baik. Namun jika diibaratkan seorang dokter, RSX-GS9 adalah spesialisasi untuk memainkan file Hi Res di mobil ini.

Amplifier
Tiga buah amplifier Brax didaulat untuk menggerakan speaker-speaker di mobil ini. Dua amplifier dua kanal dipekerjakan untuk mendrive speaker split, dan satu monoblok untuk subwoofer. Ketigannya ditempatkan di bagian belakang mobil.

CRV_Afung-5

Speaker

Umumnya para pemain SQ menggunakan formasi 3 way di area depan untuk membentuk tonal. Begitupun dengan yang dilakukan pada mobil ini. Namun selain speaker 3 way, ada sepasang super tweeter Sony yang turut diaplikasikan di mobil ini. Meski sama-sama tweeter, XGS-GS1 ini disinyalir mampu bekerja di area frekuensi yang lebih tinggi dari tweeter pada umumnya.

CRV_Afung-4

Pada kontes perdana Sony Hi Res Sound Competition kemarin, mobil ini berhasil menunjukan performa terbaiknya. Dari dua kelas yang dipertandingkan, salah satunya dirajai oleh mobil ini. Untuk merebut gelar tersebut tentu tidaklah mudah. Mengingat beberapa perangkat yang diaplikasikan di masing-masing mobil peserta masih terbilang baru di belantika car audio tanah air. Terlepas dari semua itu, persiapan matang adalah salah satu modal yang dimiliki mobil ini untuk menjuarai kompetisi tersebut. Jerih payah sang installer untuk beradaptasi dengan “perangkat baru” ini ternyata membuahkan hasil positif. Satu gelar juara dari kompetisi perdana berhasil diraih.

CRV_Afung

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.