Amoplusmagz
Good Looking & Easy Listening Good Looking & Easy Listening
Jakarta, amoplusmagz.com - Ertiga putih ini kami temukan di bilangan kota Bandung, tepatnya di workshop Kenzo Audio Garage. Usut punya usut kabarnya audio di... Good Looking & Easy Listening

“Selain tampilannya yang terlihat tampan, mobil ini juga punya sistem audio yang nyaman didengarkan.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Ertiga putih ini kami temukan di bilangan kota Bandung, tepatnya di workshop Kenzo Audio Garage. Usut punya usut kabarnya audio di mobil ini baru saja selesai digarap. Sistemnya menganut aliran SQ. Genre tersebut dipilih karena dinilai lebih sesuai dengan kebutuhan sang pemilik. Ia menginginkan sistem yang mumpuni untuk dikonsumsinya kala dalam perjalanan

Sebetulnya skema yang dipasangkan simpel saja. Terlebih genre yang dianut adalah SQ, jadi perangkat yang digunakan pun tak terlampau banyak. Nah, mengenai apa saja yang terpasang berikut kami berikan ulasannya.

Pada tempat head unit nampaknya sang pemilik masih cukup puas dengan kinerja piranti bawaan mobil. Karenanya HU OEM pada mobil ini posisinya tak digantikan. Perubahan yang paling nampak di kabin depan hanyalah penggantian speaker saja.  Kini speaker di kabin depan telah menggunakan format 3way dengan perangkat dari Aries.

Satu subwoofer dari Rockford Fosgate turut ditambahkan di bagian belakang. Dengan penambahan subwoofer dentuman suara bass di area dalam mobil jadi lebih terasa solid.

Untuk menyuplai daya pada speaker-speaker yang terpasang, pada mobil ini telah ditanamkan dua buah amplifier. Satu berasal dari produk Zapco 6 kanal. Ia dikhususkan untuk mendrive speaker depan. Sedangkan satu lagi adalah monoblok yang didaulat untuk menghidupkan subwoofer.

Ada satu perangkat lagi yang perannya cukup penting di mobil ini, yaotu prosesor Codia. Ialah yang mengemban tugas sebagai pengolah suara. Melalui fitur-fitur yang dimilikinya segenap pengaturan suara bisa dilakukan. Beberapa pengaturan yang dapat dilakukan melalui perangkat ini antara lain seperti mengatur staging imaging, menyesuaikan tonal balance, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Secara keseluruhan komposisi yang diaplikasikan di mobil ini nampak begitu simpel. Meski begitu ia tetap sanggup menghasilkan suara yang easy listening. Jadi selain tampilan mobilnya yang terlihat tampan, nyatanya kini ia juga punya sistem audio yang nyaman untuk didengarkan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.