Amoplusmagz
Gebrakan Momentum Di Mobil Yang Ekstrim Gebrakan Momentum Di Mobil Yang Ekstrim
Jakarta, amoplusmagz.com - Mungkin tidak semua Installer audio mobil yang merangkap sekaligus menjadi Modifikator. Inilah yang tercermin pada mobil Honda Jazz milik Rudi JNE... Gebrakan Momentum Di Mobil Yang Ekstrim

Gebrakan Momentum Di Mobil Yang Ekstrim

Jakarta, amoplusmagz.com – Mungkin tidak semua Installer audio mobil yang merangkap sekaligus menjadi Modifikator. Inilah yang tercermin pada mobil Honda Jazz milik Rudi JNE garapan workshop Kupu-kupu Malam – Jogjakarta, karena hampir semua bagian mobil telah disulap, baik dari bagian interior maupun eksteriornya.

Mobil dengan ukuran kabin terbatas ini ternyata memiliki konsep entertainment yang sangat kental, selain mengusung performa audio secara keseluruhan, namun juga disiapkan untuk kebutuhan Sang Pemilik yang sepertinya hobi bermain game. Ini dapat terlihat dari salah satu perangkat Playstation 4 bercokol di dalamnya.

Tambahan komponen lain yang tidak kalah menarik adalah disiapkan pula perangkat DJ besutan Pioneer kelas semi pro yang tentunya akan menambah semakin lengkapnya unsur hiburan dalam sistem audio mobil kali ini.

Pada sistem audionya, terpasang headunit double-Din merek Kenwood, dimana bagian dashboardnya telah dirombak total, sehingga terpasang beberapa unit monitor LCD termasuk di bagian pintu, jika di total ada sebanyak 10 unit monitor LCD 7 inci. Belum lagi di bagian kaca samping terpampang 2 unit LCD 10 inci dan yang terkecil terdapat 4 unit monitor LCD 4 inci. Sedangkan masih ada lagi sebuah monitor TV LCD 32 inci yang di pasang pada bagasi belakang.

Untuk penunjang sistem audio, terdapat beberapa driver yan digunakan, terdiri dari speaker 2-way keluaran Momentum serta 6 set speaker coaxial yang juga masih produk Momentum. Pada bagian lain juga terpasang secara simetris sepasang speaker midbas, fullrange, dan tweeter Momentum. Sebagai komponen reproduksi nada rendah dipasang 2 unit subwoofer Momentum 12 inci yang ditempatkan di bagasi.

Dominasi produk Momentum menjadi semakin terasa, ketika kami lihat terdapat 5 unit power amplifier, yang terdiri dari 3 unit power Momentum 4 channel dan 2 unit power monoblok Momentum 5K.

Jika dilihat secara keseluruhan, mobil yang satu ini dipermanis dengan dengan konsep custom box untuk setiap driver, bahkan pencahayaannya juga merupakan hasil custom acrylic grafir yang dipadu dengan LED dengan dominasi warna biru dan merah, sehingga penampilannya terlihat semakin “gahar”. Tidak tanggung-tanggung pada bagian eksteriornya, mobil ini dicat dengan sapuan airbrush yang membuatnya seolah menjadi kendaraan dengan varian baru.

Dari tampilan dan performa Honda Jazz yang masuk “dapur” Kupu-kupu Malam, selain konsep audio mobil yang disiapkan untuk kelas SQL, modifikasi yang dihasilkan memang tergolong ekstrim abis. Tidak menyisakan celah sedikitpun yang tak tersentuh oleh kreasi Sang Installer.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.