Amoplusmagz
Garang Namun Punya Suara Merdu Garang Namun Punya Suara Merdu
Jakarta, amoplusmagz.com - Fortuner putih ini merupakan salah satu mobil yang audionya digarap oleh workshop Mega Audio, Jakarta. Secara fisik, Fortuner merupakan salah satu... Garang Namun Punya Suara Merdu

Garang Namun Punya Suara Merdu

“Nampak gahar diluar, tapi punya suara merdu di dalam.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Fortuner putih ini merupakan salah satu mobil yang audionya digarap oleh workshop Mega Audio, Jakarta. Secara fisik, Fortuner merupakan salah satu mobil yang punya tampang garang. Apa jadinya bila di dalamnya dipasangi audio beraliran SQ? berikut kami berikan pemaparannya secara lebih mendetail.

Fortuner putih ini sejatinya merupakan mobil harian. Artinya sang pemilik menggunakan mobil ini untuk mobilitasnya sehari-hari. Jengah dengan situasi jalanan ibu kota yang kian hari semakin padat, maka ia pun bermaksud “memperbaiki” sarana hiburan di dalam mobilnya yang dalam hal ini adalah audionya. Karena untuk konsumsi harian maka genre yang dipilih adalah SQ. SQ dinilai lebih sesuai dengan kebutuhannya saat ini.

Pemilihan perangkat disesuaikan dengan karakter suara yang diinginkannya. Untuk head unit ia memilih Sony HiRes dan Pioneer. Yap, ada dua head unit diaplikasikan di mobil ini. HU Sony dikhususkan untuk reproduksi suara saja, sedangkan untuk fitur hiburan lainnya diserahkan pada HU Pioneer.

Untuk speaker depan menggunakan komposisi 4way (3way Focal Beryllium & super tweeter Sony). Komposisi ini dinilai cukup mujarab untuk menghasilkan suara yang enak didengar. Penambahan super tweeter dimaksudkan agar rentang suara yang bisa direproduksi bisa lebih tinggi.

Di bagian prosesor ada Helix DSP Pro MK2. Prosesor ini tentu tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selain punya fitur paling kaya, ia juga punya bakat suara yang bagus. Pokoknya enak deh buat diaplikasiin di mobil.

Untuk amplifier ada dua unit produk Helix dipasangkan di bagian belakang mobil ini. keduanya adalah seri C Four. Tiap kanal pada amplifier tersebut bertugas untuk mendrive speaker-speaker yang terpasang, tak terkecuali subwoofer yang juga turut dipasangkan di bagian belakang.

Meski dari luar sosoknya terlihat garang, namun jika sudah masuk ke bagian dalam kita akan merasakan suara nyaman yang dihasilkan oleh sistem audionya. Dan meskipun dibangun untuk harian sang pemilik tetap tak mau tanggung-tanggung. Soal perangkat ia tak mau main-main, karenanya pada mobil ini sebagian besar perangkat yang ia gunakan adalah produk branded.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.