Amoplusmagz
Gahar Luar Dalam Gahar Luar Dalam
Mobil ini kami temukan saat gelaran USACI Round Solo beberapa waktu lalu.Ia adalah salah satu peserta untuk kategori SQL. Sistem audio yang terpasang merupakan... Gahar Luar Dalam

Selain tampilannya, mobil ini juga punya audio yang nampak gahar

Amoplus Magazine – Mobil ini kami temukan saat gelaran USACI Round Solo beberapa waktu lalu.Ia adalah salah satu peserta untuk kategori SQL. Sistem audio yang terpasang merupakan buah karya dari workshop Loudness, Solo. Sekilas rombakannya memang tidak terlihat terlalu”njelimet”, namun yang namanya SQL tentu saja proses membangunnya tak semudah yang dibayangkan.

Mengaplikasikan system SQL pada mobil ini bisa dikatakan susah-susah gampang. Positifnya mobil ini punya space yang cukup lapang, sehingga sang installer dapat lebih leluasa menempatkan setiap perangkat audio.

Mengingat system yang diterapkan adalah SQL, jadi sebagian besar perangkat audio dipasangkan di area belakang. Bila kita buka bagasi, disana akan langsung terpampang sederet speaker yang sebagian besar dihuni oleh brand Venom. Diantara sepeaker yang terpasang di area ini adalah dua set horn tweeter, tiga set midbass, dan dua subwoofer dari Momentum.

Untuk memperkuat tonal yang dihasilkan, pada bagian pintu depan dan belakang juga nampaknya turut dipasangi speaker split Venom dengan formasi 3way. Untuk mengolah suara yang dihasilkan dua prosesor Venom Pandora turut disematkan pada system audio di mobil ini. Keduanya ditempatkan di area belakang, berdampingan dengan amplifier.

Untuk menggerakan speaker-speaker yang terpasang, pada mobil ini dipasangkan 6 buah amplifier sekaligus. Seluruhnya berlabel Venom. Dua adalah tipe monoblok untuk mendrive subwoofer, sementara empat lainnya merupakan amplifier 4 kanal untuk menghidupkan speaker split.

Sistem yang terpasang seolah membuat tampilan mobil ini menjadi terlihat jauh lebih gahar. Terlebih ketika audio dibunyikan, suasana disekitar akan terasa jauh lebih hidup. Beberapa kali mobil ini pernah mencicipi sengitnya arena kompetisi. Dan pada gelaran USACI Round Solo lalu mobil ini jadi salah satu pusat perhatian banyak khalayak di lingkungan kontes tersebut.  Luar biasa.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.