Amoplusmagz
Gahar Diluar, Lembut Didalam Gahar Diluar, Lembut Didalam
Amoplus Magazine - Kesan “gahar” memang sudah melekat pada mobil keluaran Mitsubishi yang satu ini. Jadi untuk membuatnya terkesan lebih lembut mungkin akan sedikit... Gahar Diluar, Lembut Didalam

Dari luar penampakannya memang terlihat gahar dengan tubuh besarnya. Namun siapa sangka di dalamnya terdapat sistem audio yang sarat akan kelembutan.

Amoplus Magazine – Kesan “gahar” memang sudah melekat pada mobil keluaran Mitsubishi yang satu ini. Jadi untuk membuatnya terkesan lebih lembut mungkin akan sedikit sulit. Namun bagi Ricky, installer Mobiltronik Surabaya, ini merupakan sebuah tantangan. Bagaimana cara ia mengakali mobil bertubuh besar ini supaya terkesan lebih kalem saat berada di jalanan. Salah satunya dengan mengaplikasikan sistem audio bernuansa sound quality di dalamnya. Dengan demikian suasana dalam mobil akan berubah menjadi lebih tenang. Adrenalin saat berkendara pun tidak akan terlalu menggebu-gebu berkat kenyamanan yang tercipta dari alunan musik SQ.

pajero-4

Area kabin depan diisi oleh formasi 3way Focal Beryllium. Untuk penempatan speaker Ricky memiliki ciri khas tersendiri. Dalam hal kostumisasi pilar ia selalu membuatnya seperti terkesan menggantung (untuk midrange dan tweeternya). Ini kami temukan dari beberapa mobil yang dirombaknya. Meskipun begitu, positioningnya tetap diperhitungkan, agar output suara bisa lebih mudah dirapihkan.

pajero-5

Main source yang digunakan dalam mobil ini adalah Sony Hi Res GSX9. Untuk saat ini head unit tersebut termasuk salah satu head unit berfitur cangih yang ada di pasar domestik. Head unit ini memiliki kemampuan untuk membaca file-file hi res. Di sektor pengolah suara ada prosesor dari Alpine yang dipasangkan di mobil ini. Ia adalah seri PXA-H800.

Beralih ke bagian belakang. Di bagian ini kita akan menemukan sebuah kubus yang penampakannya hampir serupa dengan akuarium. Namun jika akuarium biasanya isinya ikan, yang ada di mobil ini isinya adalah perangkat-perangkat audio. Ya, selain prosesor Alpine PXA-H800, di kubus ini juga terdapat 4 buah amplifier Genesis. Keempat amplifier tersebut mengemban tugas untuk mendrave speaker-speaker yang terpasang di Pajero ini. 3 untuk mendrive speaker 3way di bagian depan, dan satu lainnya untuk menghidupkan subwoofer yang terpasang di bagian belakang.

Dengan komposisi yang diracik oleh Ricky, alhasil bagian dalam mobil pun terkesan lebih kalem. Tatkala musik diputar mampu memberikan kenyamanan bagi telinga para pendengarnya. Bila sudah demikian siapapun tak akan merasa bosan untuk berlama-lama berada dalam mobil. Alunan sound quality yang tercipta dapat benar-benar menjadi candu bagi para pecintanya.

pajero

Oh ya, setelah selesai dorombak audionya, mobil ini sempat diikut sertakan dalam beberapa kontes audio mobil. Dan hasilnya, Trophy juara 1 HIN Surabaya 2016, dan juara 2 HIN Indonesia Final 2016 berhasil ia bawa pulang. Luar biasa..

Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 19 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.