Amoplusmagz
Full Entertainment Car Full Entertainment Car
Bagi sebagian masyarakat perkotaan, mobil bisa diibaratkan sebagai rumah kedua. Dimana pemiliknya akan relamenghabiskan banyak waktu ketika berada di dalam. Full Entertainment Car

Menyulap mobil menjadi sarana hiburan

Bagi sebagian masyarakat perkotaan, mobil bisa diibaratkan sebagai rumah kedua. Dimana pemiliknya akan relamenghabiskan banyak waktu ketika berada di dalam. Tingkat kepadatan lalu lintas terutama di kota-kota besar di tanah air kondisinya sudah semakin memprihatinkan. Hal tersebut secara tidak langsung telah memaksa para pengguna jalan untuk berlama-lama berada di jalanan.

Untuk mengusir rasa penat para pemilik mobil biasanya memasangkan beberapa perangkat hiburan di mobilnya. Perangkat tersebut bisa berupa pemutar audio ataupun pemutar video. Tergantung pada keinginan dari masing-masing pemilik mobil. Pada edisi kali ini kami akan membahas sebuah mobil yang di dalamnya telah terpasang system hiburan ala rumahan.

Bila dikategorikan, system audio yang dipasangkan pada mobilio ini lebih mengarah ke genre SQL. Hal tersebut bisa langsung terlihat dari penampakan sistemnya. Namun yang sedikit berbeda adalah pada mobil ini tak hanya dipasangkan system audio semata. Piranti-piranti lain yang masuk kategori ranah hiburan juga turut disematkan pada mobil ini. Perangkat-perangkat yang kami maksud antara lain adalah TV dan beberapa perangkat lainnya.

Karena genre yang dianut adalah SQL jadi sudah pasti kita akan banyak menemukan perangkat audio di mobil ini. Khususnya untuk speaker, ada empat pasang speaker split yang terpasang di mobil ini. Satu bisa kita temukan di pilar A, satu di bagian tengah, dan untuk dua pasang lagi ada di bagian belakang, satu area dengan penempatan dua subwoofer Prokick PKX3.

Karena jumlah speaker yang diaplikasikan cukup banyak, power amplifier yang akan menghidupkannya pun harus sebanding. Pada mobil ini ada empat amplifier yang dioprasikan. Empat amplifier tersebut tiga diantaranya merupakan amplifier 4 kanal, dan satu lainnya monoblok untuk mendrive subwoofer.

Secara keseluruhan system yang diaplikasikan pada mobil ini benar-benar full entertainment.  Suasana dalam mobil dibuat semirip mungkin dengan suasana rumah. Dari mulai jok hingga ke dinding-dinding doortrim dilapisi dengan kulit sintetis yang senada. Hal tersebut membuat tampilannya kian terlihat manis. Rak TV yang desainnya menyerupai mini bar juga menambah kesan anggun pada area dalam mobilio ini. Kombinasi dari semua perangkat yang terpasang membuat mobil ini terlihat lebih manis dari biasanya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.