Amoplusmagz
From Zero To Hero From Zero To Hero
Amoplus Magzazine - Sebelumnya apakah ada yang tahu ini mobil apa ? Hummer ? Yap, tulisan itu memang tersemat di gril depan mobil ini,... From Zero To Hero

Yang membuatnya luar biasa adalah totalitasnya dalam metamofosis.

Amoplus Magzazine – Sebelumnya apakah ada yang tahu ini mobil apa ? Hummer ? Yap, tulisan itu memang tersemat di gril depan mobil ini, tapi sayangnya jawaban tersebut masih kurang tepat. Ada jawaban lain ? daripada makin penasaran mendingan langsung saja yuk simak liputan eksklusif yang telah disiapkan oleh tim AmoPlus berikut ini.

Pioneer-RedSquad-2

Si hijau yang gagah nan berwibawa ini awalnya hanyalah sesosok Isuzu Panther lansiran tahun 1991. Sebelumnya tak ada yang menyangka jika kedepannya ia akan bermetamorfosis menjadi sosok yang “menyeramkan” seperti ini. Melalui tangan-tangan kreatif dari tim Kupu-kupu malam, mobil ini dirombak sesuai alur konsep yang telah dibuat. Kebetulan si pemilik mobil merupakan seorang penggemar berat mobil Hummer. Karenanya Panther miliknya ini disulap menjadi Humther (Hummer yang dalamannya Panther). Ya kurang lebih seperti itulah

Pioneer-RedSquad-6

Kami kira semua orang yang baru pertama kali melihat akan mengira bahwa mobil ini adalah Hummer sungguhan. Modifikasi yang dilakukan kami akui memang sangat luar biasa. Secara kasat mata akan sulit membedakannya dengan Hummer aslinya. Tim Kupu-kupu malam memodifikasi Panther ini secara total. Semua part yang ada dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Karena itu tak mudah membedakannya dengan Hummer yang sungguhan.

Pioneer-RedSquad-5

Aroma Panther sepertinya memang sudah benar-benar hilang pada mobil ini. Bagian eksterior seluruhnya telah dirubah. Bahan-bahan yang digunakan pada proses metamorphosis ini antara lain di mulai dari plat besi, sampai ke fiber untuk pembuatan bumper-nya. Untuk mempercantik tampilan, baluran grafis berwarna hijau pun dipilih untuk membalut seluruh badan mobil ini.

Lanjut ke area dalam. Sama halnya dengan bagian luar, bagian ini pun seluruhnya telah dimodifikasi secara total oleh sang modifikator. Sejatinya Hummer yang sungguhan dibekali dengan dua baris bangku di bagian dalamnya. Tapi tidak dengan mobil ini. Bangku baris kedua pada mobil ini telah dilepaskan. Space-nya digunakan untuk menempatkan perangkat-perangkat audio tambahan.

Pioneer-RedSquad-7

Oh ya, selain rombakan pada penampilan, sektor audio pada mobil ini juga nampaknya turut dirombak. Nah untuk sektor audio, yang diaplikasikan di mobil ini bisa dikatakan jauh lebih ekstrim dari saudara kembarnya. Sistem yang dianut lebih mengarah ke genre SQL. Hal tersebut bisa ditandai dengan banyaknya perangkat audio yang ditambahkan. Penggunaan banyak perangkat audio dimaksudkan agar suaranya bisa keluar lebih lantang ketika si mobil digunakan untuk show off.

Pioneer-RedSquad-1

Perangkat-perangkat audio yang terpasang di mobil ini hampir seluruhnya didominasi oleh brand Pioneer. Beberapa perangkat Pioneer yang disematkan pada mobil ini antara lain adalah speaker split (di pintu depan & bagian belakang), speaker coaxial (di bagian tengah dan belakang), subwoofer (ditempatkan di bagian tengah), power amplifier (ditempatkan di bagian tengah), dan satu unit DJ Controller yang ditempatkan di bagian belakang mobil.

Pioneer-RedSquad

Dalam beberapa ajang modifikasi, mobil ini sempat beberapa kali menyabet prestasi gemilang. Tak heran memang, kami pun melihat ini sebagai sebuah karya yang luar biasa. Sungguh tak ada yang menyangka jika asalnya mobil ini merupakan perwujudan dari Isuzu Panther. Tampilannya yang kini sukses “mengelabui” banyak pasang mata.

skema

Sebagian besar para penggemar modifikasi jarang merasa puas dengan hasil modifikasi yang dilakukannya. Biasanya dalam kurun waktu beberapa saat mereka akan kembali merombak hasil modifikasinya tersebut. Seiring dengan dilakukannya rombakan-rombakan tersebut biasanya si objek modifikasi pun akan berubah menjadi lebih gahar. Nah pada mobil ini akankah terjadi seperti itu ? kita nantikan bersama update selanjutnya dari Humther ini.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.