Amoplusmagz
Foss Muscle Series Amplifier Foss Muscle Series Amplifier
Amplifier Foss Muscle Series warna gold berbahan aluminium die cast cukup tebal terlihat kesan mewah dan ekslusif. Foss Muscle Series Amplifier

AmoPlus Magazine – Dari penampilannya, amplifier buatan Foss yang satu ini memang memiliki kesan mewah, dimana casing yang didukung bahan aluminium die cast cukup tebal, sehingga membuat power amplifier ini tampak kekar, selain fungsi sesungguhnya adalah untuk mengeliminir panas yang timbul saat beroperasi pada kinerja optimum. Namun begitu, tidak meninggalkan unsur estetika, termasuk saputan warna gold dari penguat daya Foss Muscle Series terlihat sangat eksklusif.

Sesuai namanya Muscle, yang berarti “berotot”, selain bodinya yang kokoh, dibuktikan dengan keluaran 4 kanal berdaya besar mencapai 100 watt perkanal, sehingga daya keluara sebesar ini sangat mencukupi untuk menghandel berbagai jenis speaker pada umumnya. Belum lagi jika diterapkan mode bridge, tentunya Foss Muscle Series akan menghasilkan daya yang lebih besar lagi.

Walau sistem pengaturannya hanya dibuat satu muka antara jalur masukan dan keluaran, termasuk trim pengatur setting audionya, namun fitur yang ditawarkan amplifier ini cukup melimpah. Dimana kemampuan multi fungsi dari Foss Muscle Series, dapat dilakukan berbagai konfigurasi secara lebih rinci melalui fasilitas pengaturan band pass filter maupun gain control, agar diperoleh kesesuaian dengan bermacam driver. Ini sangat memudahkan para Instaler untuk mendapatkan performa suara yang diinginkan.

Jika ingin diaplikasikan untuk mendrive speaker midrange, bisa memanfaatkan fitur variable high pass filter yang tersedia, sedangkan untuk mendrive subwoofer, terdapat fitur low pass filter yang juga dapat diatur secara variabel. Bahkan jika kurang puas dengan tampilan bass agar lebih menonjol, maka dapat memanfaatkan fitur bass boost yang tersedia dengan kekuatan mencapai 12 dB.

Dari sisi keamanan selain dilengkapi dengan rangkaian proteksi, Foss Muscle Series juga menyediakan jalur koneksi catu daya dan jalur keluaran speaker model baut yang aman akan terjadinya korsleting, karena setiap koneksi disekat dengan bahan isolator.

Spesifikasi

Daya Keluaran         : 80 watt RMS x 4 @ 4 ohm stereo
160 watt RMS x 4 @ 4 ohm stereo
320 watt RMS x 2 @ 4 ohm bridge

Rasio S/N                 : 88 dB

Frekuensi Respons : 20 – 20.000 Hz

THD                           : 0,002 %

Dimensi                     : 320 240 x 50 mm

PT GENETIC – FOSS 
Taman Surya 5, Ruko Palm City Blok A/16
Cengkareng Jakarta Barat 11830
Phone : 021-2252 6600

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 18 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.