Amoplusmagz
FOSS F10 : Setel Musik Bluetooth Dengan Prosesor Canggih FOSS F10 : Setel Musik Bluetooth Dengan Prosesor Canggih
Foss F10 memiliki dimensi perangkat yang cukup simple, tapi di dalamnya terdapat penguat daya cukup besar, 4 channel x 50 Watt dan 4 channel... FOSS F10 : Setel Musik Bluetooth Dengan Prosesor Canggih

Amoplus Magazine – Perkembangan teknologi audio streaming saat ini memang membuat para vendor berpacu untuk selalu tidak ketinggalan jaman, seperti pemanfaatan teknologi nirkabel seperti Bluetooth yang sampai kini terus update ke versi terbaru. Dan ini pula yang dibidik oleh Foss sebagai alternative sesuai kebutuhan untuk pengguna audio yang tidak mau repot.

Untuk itu Foss F10, menjadi jawaban di atas, dengan menyuguhkan piranti power amplifier built-in prosesor yang telah menerapkan teknologi Bluetooth. Tidak saja disiapkan 10 channel jalur masukan dan keluaran, tapi ditopang pula oleh prosesor yang mampu disetting secara professional.

Foss F10 memiliki dimensi perangkat yang cukup simple, tapi di dalamnya terdapat penguat daya cukup besar, 4 channel x 50 Watt dan 4 channel x 60 Watt, sehingga lebih dari cukup untuk mengatasi sistem audio di mobil Anda. Sedangkan prosesornya sendiri bekerja secara terintegrasi dengan fasilitas time alignment dan pengaturan crossover yang dapat diatur slope-nya dari 6 – 48 dB/ oktaf, tentunya akan dimanjakan oleh kemudahan pengoperasian secara menyeluruh.

Tongkrongan Foss F10 di bagi pada dua sisi dengan tampilan 10 jalur masukan model RCA yang berjajar ditambah jalur Aux, dan pada sisi lainnya terdapat masukan dan keluaran port multi-pin serta koneksi digital optical dan coaxial, bahkan tersedia juga port USB.

Saat masuk lab Amoplus, Foss F10 kami juga lakukan uji coba, dimana sebelumnya dilakukan setting standar menggunakan settingan prosesor untuk mendapatkan performa yang optimal, termasuk memanfaatkan fasilitas time alignment yang tersedia. Sebagai perangkat standar, kami gunakan head unit single-din yang dipadu dengan sepasang speaker 2-way dengan konfigurasi crossover sistem aktif agar lebih akurat.

Setelah semua setting selesai, awalnya kami gunakan source dari head unit. Hasilnya, music yang ditampilkan memang tertata rapi dibanding sebelum menggunakan Foss F10, tidak saja detilnya lebih transparan, tapi komposisi dari panorama panggung yang sangat terasa natural. Kami disuguhkan penampilan alunan music dan vocal yang lebih hidup.

Ketika kami coba dengan menggunakan Bluetooth, setelah dilakukan pairing, diputar music dari smartphone android, hasilnya ternyata tidak berbeda jauh disbanding pengujian awal menggunakan head unit. Ini membuktikan bahwa teknologi Bluetooth saat ini mampu mengirim sinyal audio tanpa terjadi loss yang berlebihan. Peran prosesor seperti Foss F10 ternyata sangat membantu ketika dalam perjalanan jika ingin memutar lagu kesayangan Anda dari smartphone.

SPESIFIKASI

  • Input : Bluetooth Audio (Support IOS, Android, etc)
  • Channel :
    4 Ch x 50 Watt (Hi Input)
    4 Ch x 60 Watt (Hi Input)
    2 Ch (Low Input)
  • Equalizer :
    31 Band/Channel (10 Ch)
    Gain min -20 dB max 20 dB
  • Crossover :
    Mode (Butterworth,
    Linkwitz, Bessel)
    slope 6 dB – 48 dB/oktaf
  • Gain Level : 0 – 59 dB dengan step 01
  • Time Alignment : mulai dari 072 cm/step Optional (cm, ms, inch)
  • Port/USB : RCA 10 Ch
  • Output Power : 4 x 50 Watt, 4 x 60 Watt
  • Output Amplifier : 10 Ch
  • Respon Frekuensi : 20 Hz – 20 kHz
  • Total distorsi : 0,01%
  • S/N Rasio : > 108 dB
  • Dimensi : 216 x 15 x 45 mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.