Amoplusmagz
Formasi Khas SQ Holic Formasi Khas SQ Holic
Amoplus Magazine - Sedan ini kami dapati di bilangan Kota Bogor, atau lebih tepatnya di gerai audio Mega Agung, Bogor. Dari luar mungkin kelihatannya... Formasi Khas SQ Holic

Sebelum yang lainnya, detail suara lebih dikedepankan dalam pembangunan sistem audio di mobil ini

Amoplus Magazine – Sedan ini kami dapati di bilangan Kota Bogor, atau lebih tepatnya di gerai audio Mega Agung, Bogor. Dari luar mungkin kelihatannya biasa-biasa saja, tapi cobalah masuk ke bagian dalam. Rombakan yang dilakukan memang lebih difokuskan pada sektor audionya. Jadi untuk bagian lain dibiarkan nampak seperti standardnya saja.

Pada dasarnya sang pemilik mobil memang seorang pecinta audio sejati. Hal tersebut dapat terlihat dari komposisi rombakan yang diterapkannya. Ia tak mau terlalu macam-macam dalam “mendandani” mobilnya ini. Baginya yang terpenting adalah suaranya enak dulu untuk didengar. Selain audio, sektor lainnya tetap dibiarkan dalam kondisi standard. Salah satu alasannya adalah karena sang pemilik mobil masih merasa cukup nyaman dengan desain orisinil rancangan Toyota tersebut.

Untuk urusan merombak audio, pemilik sedan ini menyerahkannya langsung pada workshop Mega Agung. Selama beberapa pekan mobil ini mengendap di workshop. Sesuai dengan permintaan sang pemilik, untuk urusan suara dirinya lebih menyukai karakter yang detail. Karenanya untuk perangkatnya pun dipilihkan yang paling mendekati selera sang pemilik.

Di sektor head unit, perangkat bawaan mobil memang terlihat masih menempati posisinya di mobil ini. Namun sebagai mainsource di sistem yang kini terpasang, nampaknya head unit Clarion HX-D2 lebih dipercaya oleh sang pemilik. Karenanya tepat di bawah keberadaan HU OEM turut dipasangkan juga HU single din Clarion HX-D2.

Pada pilar A dipasangkan satu set speaker 3way lansiran Focal. Reputasi speaker ini dinilai cukup baik dikalangan pecinta car audio, khususnya ditanah air. Selain karena memang branded, dalam hal kualitas speaker ini juga memiliki reproduksi suara yang baik. Karenanya tak sedikit kontestan audio yang mengandalkannya kala bertarung di kancah kontes audio mobil.

Selain speaker depan, subwoofer serta dua amplifier yang digunakan di mobil ini pun ternyata seluruhnya berlabel Focal. Mereka ditempatkan di area bagasi mobil ini. Dan satu lagi perangkat yang dapat kita temukan di bagian bagasi adalah penggunaan CD Changer dari Alpine.

Bagaimana ? simple bukan komposisinya ? Salah satu ciri khas SQ ya seperti ini. Kelihatannya saja ubahannya sederhana, tapi nyatanya hasil suaranya cetar membahana. Pembangunan audio di mobil ini sebetulnya didedikasikan untuk konsumsi pribadi pemiliknya saja. Kebetulan sang pemilik punya hobi audio, jadi ya karena itu ia memutuskan untuk merombak audio di mobilnya. Tapi bukan tak mungkin bila kedepannya muncul keinginan dari sang pemilik untuk mengikut sertakan mobilnya dalam sebuah kontes. Secara sistem, mobil ini sudah layak kok jadi kontestan.

SKEMA

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.