Amoplusmagz
Flux Neo 75.4 Flux Neo 75.4
Amoplus Magazine - Sebagai perusahaan asal Jerman yang berpengalaman lebih dari 20 tahun bergelut di bidang car audio, nama Flux tentunya sudah tidak asing... Flux Neo 75.4

Amplifier 4 Channel Yang Berkelas

Amoplus Magazine – Sebagai perusahaan asal Jerman yang berpengalaman lebih dari 20 tahun bergelut di bidang car audio, nama Flux tentunya sudah tidak asing lagi, dimana setiap produk dibuat dengan teknik kombinasi yang memadu unsur handmade dan mesin untuk menghasilkan produk dengan standar kualitas tinggi.

Flux-4

Neo 75.4 merupakan salah satu produk besutan Flux yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan sistem audio mobil berupa power amplifier 4 channel dengan daya keluaran 75 watt per channel, bahkan mampu digenjot untuk menghasilkan daya 150 watt x 2 channel dengan impedansi 2 ohm

Flux-5

Untuk merancang sistem audio mobil yang baik, memang dibutuhkan perangkat pendukung yang mumpuni, ini tentunya juga menjadi salah satu perhatian Flux Neo 75.4 yang menawarkan jenis amplifier yang didesain kelas AB dan ditunjang oleh komponen mosfet sebagai penguat utamanya. Soal penampilan, Flux Neo 75.4 menyuguhkan casing yang sekaligus sebagai heatsink berwarna silver dop.

Flux-2

Jika Anda dapat melihat isi perut Flux Neo 75.4, maka akan tersaji rangkaian sirkuit yang tersusun rapi dan cenderung simetris, baik dari bagian catu daya sampai pada rangkaian penguat akhir. Bahkan sebagian besar komponen seperti resistor, transistor, diode, dan IC terpatri dengan rapi layaknya sebuah motherboard PC, sehingga terkesan ringkas, namun jangan salah kalau PCBnya menggunakan double sided alias dua sisi yang memungkinkan desain rangkaian menjadi tersusun apik.

Flux-3

Kalau Anda ingin memanfaatkan Flux Neo 75.4 sebagai multifungsi, baik 2 atau 4 channel, masing-masing difasilitasi dengan dua pengatur level serta fitur crossover yang dapat disetting sebagai low pass filter, high pass filter maupun flat, termasuk trim potensio yang dapat diatur secara fleksibel antara 40 – 400 Hz. Dan sebagai jalur masukan disediakan koneksi model RCA untuk front dan rear.

Flux

Di bagian sisi lainnya, disiapkan 8 titik jalur keluaran speaker yang masing-masing dapat diaplikasikan untuk 4 speaker maupun 2 speaker (dikonfigurasi secara bridge), dan di sebelahnya akan terlihat terminal masukan untuk catu daya (aki) dengan dua fuse pengaman, walau di bagian sirkuitnya juga telah dilengkapi dengan  rangkaian proteksi.

Flux-1

Dari penampilan serta fitur yang ditawarkan, Flux Neo 75.4 memberi suguhan yang tidak mengecewakan, selain sentuhan desain yang eksklusif, kemudahan dalam pengaturan setting audio menjadi salah satu yang tidak diabaikan, sehingga awampun diharapkan mampu mengaplikasikan dengan mudah.

Spesifikasi

Power Output

RMS Power, 4 Ohm               75 watt x 4 Dn

RMS Power, 2 Ohm               150 watt x 2 Ch

Frequency Response               10 – 20 KHz

Input Sensitivity                     100 mV

Low Pass Crossover                40 – 400 Hz

High Pass Crossover               40 – 400 Hz

S/N Ratio                                > 80 dB

Dimension (HxWxD)              52 x 335 x 180

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + twenty =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.