Amoplusmagz
Flux Neo 10 Flux Neo 10
Subwoofer besutan Flux kali ini dirancang untuk memberikan pilihan pemasangan yang cukup umum untuk berbagai jenis kotak serta peletakan dalamkendaraan. Walau jenis subwoofer konvensional,... Flux Neo 10

Subwoofer 10 Inci Yang Gesit

Amoplus Magazine – Produk Flux asal Jerman yang masuk lab AmoPlus kali ini merupakan jenis driver sub berukuran diameter 10 inci, dimana sebelumnya juga meluncurkan beberapa model speaker 2-way yang telah teruji baik dalam setiap pengujian. Seperti kita tahu Flux hampir seluruh lini produknya selalu menampilkan inovasi yang sejalan dengan perkembangan teknologi terkini.

Subwoofer besutan Flux kali ini dirancang untuk memberikan pilihan pemasangan yang cukup umum untuk berbagai jenis kotak serta peletakan dalamkendaraan. Walau jenis subwoofer konvensional, namun desainnya kompak, sehingga memudahkan pemilihan model enclosure yang dapat dipasang dan tidak terlalu banyak menyita tempat.

Penampilan Flux Neo 10 sekilas memang sudah mencerminkan produk yang memiliki kelas tersendiri, terutama desain driver yang dicetak rapi, dengan konus unik yang didominasi surround terlihat lebih menonjol serta dustcap cekungnya.

Belum lagi pada bagian gasketnya yang menutup sebagain magnet berukuran besar, serta didukung oleh basket metal solid yang menambah tingkat kekohan dari Flux Neo 10.  Koneksi subwoofer ini termasuk mudah, karena disediakan terminal model jepit yang cukup keras. Subwoofer Flux Neo 10 ini memiliki daya handel sebesar 200 watt pada impedansi 4 Ohm, dan diklaim mampu memberikan bass yang rendah dengan frekuensi resonansi di bawah 40 Hz

Seperti kita tahu bahwa struktur konus saat ini sudah banyak yang menggunakan material sintetis, namun Flux Neo 10 tetap mengandalkan bahan baku berbahan kertas alias pressed paper bagian konusnya, yang diharapkan mampu menghasilkan kualitas suara lebih natural.

Flux Neo 10 memang dirancang untuk tampil dengan kebutuhan enclosure (kotak) yang tidak terlalu besar atau bahkan mampu memanfaatkan ruang resonansi yang terbatas, seperti di belakang jok, dan lebih optimal menggunakan media resonansi yang disarankan agar memberi performa optimal.

Spesifikasi :

Daya : 200 Watt

DC resistence : 3,6 Ohm

Impendansi : 4 Ohm

Resonance frequency : 33,6 Hz

QTs : 0,482

SPL 1W/m : 87,1 dB

Vas : 48,88

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.