Amoplusmagz
Flux Evo 100.4 Flux Evo 100.4
100 Watt bagi beberapa orang merupakan daya yang paling pas untuk mendrive speaker kelas kompetisi. Dengan daya yang besar kontrol terhadap speaker menjadi lebih... Flux Evo 100.4

Perlu power yang bertenaga dengan ukuran yang relatif kecil?

Amoplus Magazine – 100 Watt bagi beberapa orang merupakan daya yang paling pas untuk mendrive speaker kelas kompetisi. Dengan daya yang besar kontrol terhadap speaker menjadi lebih baik. Bahkan power ini mampu menanggung beban hingga 2 Ohm per kanal.

Evo 100.4 tampil dengan warna dominan perak aluminium dengan pelindung plastik di sisi kanan dan kiri yang berwarna hitam. Dengan desain yang halus dan rapih ini, yang sudah biasa berkecimpung di dunia audio mobil kelas atas pasti sudah dapat menerka sejauh mana kualitas dari power ini. Belum lagi kalau diperhatikan lebih jauh, terminal yang digunakn, baik terminal RCA, terminal kabel power dan kabel speaker semua “gold plated”, bukan hanya warna emas biasa yang bisa korosi. Tampak lebih jelas bahwa ini adalah power kelas atas.

Sound Test

Sebetulnya untuk reproduksi suara, kami sudah pernah beberapa kali mendengarkannya di dalam mobil. Namun semuanya tidak dalam kondisi “apa adanya”, semua dengan segala perangkat pendukung yang tentunya bisa menambah kualitas suara. Kali ini kami mencobanya tanpa perangkat seperti prosesor, langsung dari head unit ke amplifier dan dari amplifier ke speaker. Head unit kami gunakan merek Pioneer dan speaker Fabulous Acoustic FA2.

Pertama kami putar Amanda Mc Broom, Dreaming, suara yang tenang, lembut namun detail yang mantap dan bertenaga tersaji apik di hadapan kami. Memang power ini sama sekali tidak mengecewakan. Ada harga ada rupa. Kemudian kami coba lagu yang sedikit lebih “berisik”, Michael Ruff, I Will Find You There. Meski instrumen musik terdengan lebih membahana, power ini mampu menanganinya dengan baik. Detail terjada, tapi suara tetap tenang. Luar biasa.

Mungkin yang tergila-gila pada suara tinggi yang terlalu detail dan bright akan tidak menyukai power ini. Tapi bagi kami, dimana kenikmatan dalam mendengarkan musik, dengan detail yang akurat namun bertenaga adalah yang seharusnya, itu bisa didapatkan dari power amplifier ini.

AmoPlus Lab.

Grafik respon frekuensi dari frekuensi rendah ke tinggi cenderung flat. Bahkan dari frekuensi menengah ke tinggi sungguh amazing, sangat rata. Untuk frekuensi ekstra tinggi terlihat diturunkan untuk mengurangi suara yang over pada reproduksi suara dari tweeter. Keseluruhannya tampak sangat bagus.

Spesifikasi :

  • Rated Power Output :
    RMS Power, 4 ohm : 100w x 4Ch
    RMS Power, 2 ohm : 250w x 2Ch
  • Frequency Response : 10-20Khz
  • Input Sensitivity : 100mv
  • Fuse Rating : 40A x 2
  • Low Pass Crossover : 40-400Hz
  • High Pass Crossover : 40-400Hz
  • Minimum Load Stereo : 2 Ohm Min
  • Minimum Load Mono : 2 Ohm Min
  • S / N Ratio : >80 dB
  • Supply Voltage : DC 10-14.8V
  • Dimension (HxWxD) : 52x354x178

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.