Amoplusmagz
Flux Alto Series Flux Alto Series
Beberapa waktu lalu lab Amoplus kembali kedatangan salah satu varian kabel terbaru dari Flux. Kabel-kabel tersebut tergabung dalam keluarga Alto Series. Ada tiga tipe... Flux Alto Series

Varian kabel terbaru dari Flux

Amoplus Magazine – Sering kali dianggap sepele namun sejatinya sektor perkabelan juga memiliki peranan penting untuk menciptakan sebuah sistem yang baik. Kabel yang baik akan mampu menghubungkan setiap perangkat audio dengan baik pula. Salah satunya karena hal tersebutlah harga kabel di pasaran beragam. Semakin baik kualitas biasanya berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan.

Beberapa waktu lalu lab Amoplus kembali kedatangan salah satu varian kabel terbaru dari Flux. Kabel-kabel tersebut tergabung dalam keluarga Alto Series. Ada tiga tipe yang datang ke lab kami, diantaranya adalah tipe FAP-8, FAS-2, dan FAP-4B. Ketigannya memiliki fungsi dan peruntukannya masing-masing dalam menghubungkan setiap perangkat audio. Untuk lebih jelas berikut kami coba berikan ulasannya satu per satu.

FAS-2
FAS-2 adalah kabel 16 AWG yang didesain untuk speaker, khususnya midwoofer dan midrange. Kabel tipe yang satu ini dibuat dari pure copper OFC dengan special stranded design. Untuk bagian paling luar atau jacket sosoknya diberi warna orange cerah.

FAP-8
Seklitas tipe kabel yang satu ini mirip dengan FAS-2, sama-sama berwarna orange. Namun kalau dari segi ukuran tentunya berbeda. FAP-8 memiliki ukuran 8 AWG. Ia lebih dikhususkan sebagai kabel power. Karena berasal dari keluarga yang sama yaitu Alto series, jadi bahan baku yang digunakan untuk pembuatannya pun bisa dikatakan sama.

FAP-4B
Terakhir adalah tipe FAP-4B. Dari tiga tipe kabel Flux yang mampir ke lab Amoplus satu-satunya yang berwarna hitam adalah tipe ini. Dari segi bahan baku pembuatan sebetunya sama dengan dua kabel di atas yang kami terlebih dahulu kami bahas. Yang membedakan hanya pada warna jacket dan ukurannya saja. FAP-4B memiliki ukuran 4 AWG dan ia lebih dispesialisaikan sebagai kabel power.

FAS-23i
Kalau yang satu ini adalah konektornya untuk kabel berukuran 23 AWG. FAS-23i terbuat dari gold plate RCA plug dengan double shielded. Double shielded ditujukan untuk mereduksi noise yang timbul saat pemutaran audio.

Mungkin itulah sekilas yang dapat kami paparkan mengenai keluarga terbaru dari Flux ini. Untuk informasi lebih lanjut sobat bisa langsung menghubungi dealer-dealer Flux yang terdekat di kota masing-masing yaah.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.