Amoplusmagz
Filipus Sebastian (R&D Venom Indonesia) Filipus Sebastian (R&D Venom Indonesia)
Jakarta, amoplusmagz.com - Pada edisi kali ini kia akan coba menelisik lebih dalam mengenai prosesor dari salah satu ahlinya nih sob. Filipus Sebastian selaku... Filipus Sebastian (R&D Venom Indonesia)

Filipus Sebastian (R&D Venom Indonesia)

“Mengenal prosesor beserta fungsinya.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Pada edisi kali ini kia akan coba menelisik lebih dalam mengenai prosesor dari salah satu ahlinya nih sob. Filipus Sebastian selaku kepala tim R&D Venom Indonesia akan sedikit berbagi informasi mengenai prosesor audio. Kira-kira seberapa penting sih keberadaan prosesor dalam suatu sistem audio?

Sebelum menuju ke bahasan inti alangkah baiknya bila kita berkenalan dulu dengan narasumber kita kali ini. Filipus Sebastian merupakan seorang praktisi audio yang berangkat dari seorang pehobi. Awalnya ia menggeluti dunia audio hanya sebagai pehobi. Ia berjalan ke sebuah toko audio sebagai customer, namun karena kecintaannya terhadap dunia audio yang kian hari kian bertambah, pada akhirnya ia memutuskan untuk menggeluti langsung bidang tersebut, dan kini ia menjabat sebagai kepala R&D di Venom Indonesia.

Pada kesempatan kali ini ia akan sedikit berbagi informasi seputar prosesor. Kepada Amoplus ia menuturkan bahwa peran prosesor dalam suatu sistem audio itu sangatlah penting. Dengan adanya prosesor kita bisa lebih leluasa dalam melakukan proses seting suara.

“Terlebih untuk kita yang bergelut di car audio peran prosesor itu sangat penting, tanpa kehadirannya kita akan sangat sulit mendapatkan karakter suara seperti yang diinginkan, prosesor punya banyak fitur yang kesemuanya akan memudahkan kita untuk melakukan pengaturan pada output suara”, tuturnya pada Amoplus.

Seperti yang telah kita ketahui prosesor sejatinya memang memiliki segudang fitur untuk pengolahan suara. Secara mendasar biasanya dalam prosesor tersemat fitur untuk mengatur gain, time alignment, crossover, slope, equalizer, dan lain sebagainya. Pada intinya fungsi-fungsi yang tertanam pada prosesor akan mempermudah kita untuk membentuk suara sesuai dengan yang kita inginkan.

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi juga terus berkembang. Tak terkecuali dengan teknologi prosesor, semakin ke sini teknologinya semakin canggih. Bahkan kini sudah ramai bermunculan prosesor built in amplifier atau prosesor yang di dalamnya telah tersemat amplifier.

Selain yang kami sebutkan di atas sebetulnya masih banyak lagi improvement dari prosesor. Pembicaraan kami dengan Filipus pun masih cukup mendalam. Untuk sobat sekalian yang masih penasaran dengan pembahasan mengenai prosesor ini, video lengkapnya yang lebih detail bisa sobat saksikan langsung di kanal Youtube Amoplus. Yuk langsung aja beralih ke Youtube. Jangan lupa di subscribe ya sob.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.