Amoplusmagz
Fast & Have A Good Sound Fast & Have A Good Sound
Amoplus Magazine - Cepat saja tak cukup bagi Albert, pemilik dari mobil ini. Untuk tampil lebih keren ia ingin sedan sport-nya ini memiliki suara... Fast & Have A Good Sound

Tak hanya bisa berlari cepat, mobil yang masuk dalam kategori sport coupe ini juga memiliki suara yang merdu.

Amoplus Magazine – Cepat saja tak cukup bagi Albert, pemilik dari mobil ini. Untuk tampil lebih keren ia ingin sedan sport-nya ini memiliki suara yang merdu. Disamping memang memiliki hobby di dunia audio, ia menginginkan mobilnya ini tampil berbeda dari yang lain. Dengan begitu tak hanya ada satu hal yang bisa ia banggakan dari mobilnya ini.

FT86-MegaAudio-HU

Selama beberapa pekan mobil ini  mengendap di Workshop Mega Audio, Jakarta Barat. Seluruh perangkat audio bawaan sang mobil satu per satu dilucuti. Sebelum perangkat baru dinaikan, terlebih dahulu seluruh bagian dalam mobil ini diberikan peredam. Seperti yang telah diketahui, mobil ini dibekali dengan mesin berjenis boxer. Mesin jenis ini cenderung berkarakter “enteng”, memiliki tenaga yang oke. Namun disisi lain bunyi mesinnya cukup bising. Untuk audio jelas ini merupakan suatu kendala. Untuk mensiasati hal tersebut Johny Chandra selaku installer yang menangani mobil ini melakukan pemasangan peredam StP ke seluruh bagian mobil. Selain untuk meminimalisir vibrasi yang ditimbulkan, hal ini juga dimaksudkan untuk mengurangi tingkat kebisingan yang ditimbulkan dari suara mesin.

FT86-MegaAudio-Tweeter-Fullrange

Meski sistem audionya telah dirombak total, tapi area dalam mobil ini tak banyak berubah. Perangkat-perangkat baru yang dinaikan hampir seluruhnya ditempatkan diposisi standard. Seperti untuk speaker depan. Toyota FT-86 standardnya memang sudah dibekali dengan susunan speaker 3 way. Namun karena kinerjanya dianggap kurang memuaskan, sang pemilik memutuskan untuk menggantinya dengan komposisi 3 way Flux BC. Agar kinerjanya lebih maksimal speaker tersebut didrive oleh amplifier merek yang sama, yaitu Flux FS804. Begitupun dengan head unit. Posisi head unit standard di mobil ini digantikan oleh Pioneer AVH-X8750DVD.

FT86-MegaAudio-Amplifier

Jika pada area interior tidak nampak banyak perubahan, lain halnya pada area bagasi mobil ini. Pada bagian ini terdapat penambahan perangkat, yakni dua buah subwoofer JL Audio, amplifier Flux, serta beberapa perangkat lainnya. Meski demikian area ini tetap terlihat longgar. Dalam arti lain jika sang pemilik masih menginginkan bagasinya ini digunakan untuk menampung barang bawaan slotnya masih mencukupi.

FT86-MegaAudio-Processor-Subwoofer

FT86-MegaAudio-RearSystem

Kesan pertama yang terbesit di benak seseorang ketika melihat mobil ini adalah “keren”. Mungkin yang dimaksud adalah tampangnya. Memang tak dapat dipungkiri bahwasannya mobil ini memiliki tampilan yang keren, muda, dan sporty. Namun khususnya di mobil ini bukan hanya itu yang menjadikan pemiliknya bangga. Selain memang tenaganya dan tampangnya yang oke, mobil ini juga di dalamnya memiliki sistem audio yang mumpuni. Tak ayal hal tersebut kini membuatnya semakin terlihat berbeda dari yang lainnya. Cool…

FT86-MegaAudio

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + twenty =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.