Amoplusmagz
Extreme Project From Makassar Extreme Project From Makassar
Pada sebuah acara otomotif yang di gelar di bilangan Ancol akhir tahun lalu kami mendapati banyak mobil dengan tema modifikasi unik. Salah satunya ditunjukan... Extreme Project From Makassar

Totalitas dalam modifikasi hatchback

Amoplus Magazine – Pada sebuah acara otomotif yang di gelar di bilangan Ancol akhir tahun lalu kami mendapati banyak mobil dengan tema modifikasi unik. Salah satunya ditunjukan oleh Jazz asal Makassar ini. Yang membuatnya menarik adalah selain perombakannya terkonsep, proses pengerjaannya pun terbilang rapih. Tak nampak sedikitpun “cacat” ketika mobil ini didisplai.

Meski dirombak secara total, tapi rupa asli dari Jazz ini masih tetap dapat dikenali. Di bagian luar sekujur badan Jazz ini telah dibubuhi bodykit. Karenanya kini tampilannya nampak jauh lebih sporty. Selain itu bagian kaki-kaki, pintu tengah, dan pintu bagasi juga turut diperbaiki oleh sang modifikator. Perombakan di bagian inilah yang sekilas membuatnya menarik untuk dilihat. Karena berbeda kan dari umumnya.

Masuk ke bagian dalam. Meski sejatinya Honda Jazz tidak memiliki space cukup besar di bagian dalam, tapi nyatanya mobil ini sanggup menampung cukup banyak perangkat tambahan. Kebetulan Jazz ini menganut sistem audio beraliran SQL, jadi yaa sudah dapat dipastikan area dalam mobil ini akan semakin padat oleh perangkat-perangkat audionya.

Untuk urusan audio, seluruh perangkat yang digunakan berasal dari brand Pioneer. Mulai dari head unit, amplifier, sampai ke speaker-speaker yang digunakan seluruhnya berlabel Pioneer. Karena genre yang dianut adalah SQL, jadi perangkat audio yang terpasang lebih banyak bersarang di bagian belakang mobil.

Oya, pada Jazz ini juga terpasang cukup banyak monitor berukuran mini. Monitor-monitor tersebut dapat kita temukan di bagian dashboard, pintu, juga di bagian belakang. Di second row terdapat satu monitor utama yang berukuran cukup besar. Monitor tersebut dikoneksikan dengan satu unit PS4, jadi untuk sarana hiburan siih oke laah..

Selain pada peralatan elektronik, modifikaasi juga dilakukan pada bagian pelapis kulit. Kini area dalam Jazz ini seluruhnya telah dilapisi dengan beberapa jenis lapisan kulit dengan desain yang telah dirancang sedemikian rupa. Dengan begitu area dalam mobil ini kini menjadi terkesan lebih mewah, dan sedap dipandang juga tentunya.

Sejatinya Jazz ini memang berasal dari Kota Makassar, tapi karena kegemaran pemiliknya dalam dunia modifikasi, ia sering juga diikut sertakan dalam ajang-ajang kontes modifikasi yang terselenggara di luar kota. Misalnya seperti di Jakarta ini yang baru saja usai beberapa waktu lalu.

2018 mendatang sepertinya Jazz ini akan kembali dipersiapkan untuk mengikuti ajang serupa. Kemungkinan akan ada beberapa spesifikasi yang berubah atau diupgrade oleh pemiliknya. Kita nantikan saja kedepannya akan seperti apa kiprah dari Jazz asal Makassar ini.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.