Amoplusmagz
Extra Ordinary Extra Ordinary
Pada dasarnya mesin yang digunakan oleh mobil ini adalah mesin dari Toyota Yaris. Tapi jangan salah, mesin yaris yang digunakan disini telah dirombak habis-habisan.... Extra Ordinary

Konsep modifikasi yang luar biasa besutan anak Jogja

Amoplus Magz – Jika ada yang pernah mampir ke Gelaran IIMS 2017 lalu pasti pernah melihat sosok mobil yang satu ini. Ya mobil besutan Kupu-Kupu Malam ini sempat mejeng di pameran satu tahunan tersebut. Sosoknya mengundang decak kagum para pecinta otomotif yang melihatnya saat itu. Betapa tidak, penampakannya memang terlihat begitu garang. Sosoknya nyaris mirip dengan mobil-mobil sport yang banyak diidolakan kaum muda zaman sekarang.

Sebelumnya diantara pembaca adakah yang sudah tahu ini mobil apa ? Kami yakin bila tidak diberi informasi langsung oleh si pengrajin tak akan ada yang tahu sebetulnya ini mobil apa. Secara semuanya sudah benar-benar berubah bentuk.

Beberapa mungkin sudah ada yang bisa menebak. Mereka yang bisa menebak kemungkinan besar sebelumnya telah menggali informasi mengenai mobil ini langsung dari penggarapnya. Ya, dasarnya mobil ini adalah Toyota Yaris. Bagi anda yang baru pertama kalinya melihatnya pasti tak akan menyangka jika pada awalnya mobil ini merupakan sesosok Toyota Yaris. Tim dari Kupu-Kupu Malam telah menyulapnya menjadi mobil yang nampak lebih gahar.

Semua bagian yang terdapat pada mobil ini telah mendapatkan sentuhan modifikasi. Kita mulai dari bagian luar atau eksterior. Di bagian ini terdapat body conversion dan custom bodykit. Untuk roda penggerak juga turut dicustom, kini jumlahnya ada 6 roda yang terdapat pada mobil ini. Headlamp dan stoplamp yang digunakan pada mobil ini diadopsi dari All New Toyota Fortuner.

Serupa dengan bagian luar, bagian dalam mobil ini pun seluruhnya telah mengalami perombakan. Diantara yang dilakukan pada bagian ini adalah custom seat cover, plafon, dan door trim panel caron. Tak hanya itu saja, yang lebih ekstrim adalah semua yang melekat di bagian dashboard tak luput dari sentuhan modifikasi sang modifikator. Hasilnya, seperti nampak pada gambar yang kami tampilkan pada bahasan kali ini.

Selain rombakan pada bagian luar dan dalam, sektor audio pada mobil ini juga turut dirombak. Sebetulnya sih sistem audio yang terpasang di mobil ini hanya diprioritaskan untuk showoff saja. Tapi meskipun begitu penataan setiap perangkatnya tetap diperhatikan, agar keberadaannya tetap bisa memberikan kesan atraktif pada mobil ini.

Pada dasarnya mesin yang digunakan oleh mobil ini adalah mesin dari Toyota Yaris. Tapi jangan salah, mesin yaris yang digunakan disini telah dirombak habis-habisan. Untuk menunjang tampilannya yang gahar, maka sang modifikator memasangkan turbo matic pada mobil ini. Selain itu beberapa ubahan lain juga turut dilakukan. Untuk mengetahui apa-apa saja yang telah diubah, kami telah sediakan tabel spesifikasi untuk mobil ini.

Spesifikasi :

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.