Amoplusmagz
EXPERT SAYS : WAHYU TANUWIDJAJA EXPERT SAYS : WAHYU TANUWIDJAJA
Jakarta, amoplusmagz.com - Dewasa ini khususnya di dunia car audio siapa yang tak mengenal sosok Wahyu Tanuwidjaja. Pencetus sekaligus pendiri Audioworkshop tersebut telah melanglang... EXPERT SAYS : WAHYU TANUWIDJAJA

Hampir 30 tahun mengabdi di dunia car audio

Jakarta, amoplusmagz.com – Dewasa ini khususnya di dunia car audio siapa yang tak mengenal sosok Wahyu Tanuwidjaja. Pencetus sekaligus pendiri Audioworkshop tersebut telah melanglang buana di dunia peraudio mobilan selama hampir 30 tahun. Berangkat dari seorang pehobi, kini sosoknya telah memberikan banyak kontribusi positif terhadap industry peraudio mobilan di tanah air.

1991 adalah tahun dimana Wahyu mulai melangkahkan kakinya di dunia audio mobil. Saat itu ia masih bekerja untuk orang lain. Seiring berjalannya waktu ia banyak belajar dan semakin improve dengan bidang yang ia geluti tersebut. Sampai pada satu ketika mulailah tercetus untuk mendirikan sebuah institusi (sekolah) untuk mewadahi mereka (installatur) yang benar-benar ingin serius menggeluti bidang car audio. Dari situlah kemudian terlahir Audioworkshop.

Seiring berjalannya waktu satu per satu mimpi dari seorang Wahyu mulai terwujud. Tepatnya pada tahun 2006 ia mulai membangun brand Dominations sebagai merek lokal yang dikembangkannya sendiri. Sukses dengan brand Dominations nampaknya tak cukup membuatnya puas. Di tahun 2009 ia mendapat kepercayaan untuk menjadi distributor brand audio asal Prancis, Focal. Hingga kini brand tersebut masih ia peluk erat untuk pasar Indonesia. 2017 ia kembali dipercaya sebagai distributor untuk brand Audison dan Hertz asal Italy. Dan terakhir di 2020 ini Alpine Japan juga memberinya kepercayaan sebagai distributor untuk pasar tanah air.

Selain mengembangkan produk, Wahyu juga mengembangkan CAN sebagai bidang usaha pendukung Audioworkshop. Ada juga Bestbuddyshop yang merupakan institusi untuk hal installasi audio mobil. Jadi bila dirunut satu per satu semuanya tetap berkesinambungan antara satu dengan yang lainnya.

“Untuk sukses di dunia audio mobil tak cukup hanya dengan modal jago pasang atau jago tuning saja, di sisi lain ada manajemen yang berperan penting dalam menuju kesuksesan tersebut”, ungkap Wahyu membocorkan sedikit rahasia suksesnya. Menurutnya untuk sukses itu kita harus punya dua pilar. Pilar utama adalah manajemen dulu, yang lain bisa ditempatkan sebagai objek.

Bicara soal industry car audio saat ini Wahyu mengaku cukup terkesan dengan perkembangannya. Car audio saat ini sudah berkembang jauh pesat dibanding terdahulu. Teknologi semakin maju, dan kini asosiasi pun kian ramai mendukung perkembangan industry car audio itu sendiri. Harapannya kedepan industry ini semakin membaik.

“bisnis ini belum sunset, hanya sedikit berubah bentuk saja”, tutup Wahyu.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.