Amoplusmagz
EXPERT SAYS – Maslim Djanuanto EXPERT SAYS – Maslim Djanuanto
Maslim Djanuanto adalah sosok dibalik suksesnya Vox Research Indonesia mengudara di pasar car audio tanah air. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki ia sukses melahirkan... EXPERT SAYS – Maslim Djanuanto

“Memulai karir dari lingkup DIY, kini sukses lahirkan produk-produk car audio berkelas”

Maslim Djanuanto adalah sosok dibalik suksesnya Vox Research Indonesia mengudara di pasar car audio tanah air. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki ia sukses melahirkan produk-produk berkelas. Tak sedikit pecinta car audio yang jatuh hati pada produk-produk besutannya.

Maslim sendiri memulai karirnya di dunia audio dari kalangan DIY. Di era 90-an dirinya sudah mulai merangcang produk-produk DIY. Fokusnya saat itu sebetulnya lebih ke arah home audio, namun seiring berjalannya waktu ia mulai tertarik untuk beralih ke car audio. Menurutnya ada beberapa perbedaan antara home audio dan car audio. Selain perbedaan dari segi perangkat, menurutnya tantangan di car audio lebih besar mengingat begitu banyaknya keterbatasan yang ada dalam kabin itu sendiri. “Kita selaku praktisi yang terjun langsung disitu tentunya harus punya cara jitu untuk mengatasi tantangan tersebut, membuat suara yang dihasilkan menjadi lebih enak untuk dinikmati”, tuturnya.

Saat dijumpai Amoplus, Maslim memaparkan banyak hal seputar car audio. “Salah satu hal penting dalam dunia audio adalah speaker, bila diibaratkan speaker itu adalah mulut. Kenapa kita perlu 2way atau 3way, karena dengan komposisi tersebut tiap driver speaker bisa kita pekerjakan secara lebih optimal pada area kerjanya masing-masing, Tweeter bisa lebih optimal mereproduksi suara di frekuensi tinggi, midrange di frekuensi menengah, dan midbass di frekuensi bawah. Jadi semuanya saling bersinergi untuk menghasilkan suara yang proporsional”, ujar Maslim.

“Sekarang ini teknologi sudah semakin maju, dan itu bisa kita rasakan juga di dunia car audio, sekarang kita bisa lebih mudah menciptakan tatanan suara yang baik berkat adanya teknologi prosesor, kedepannya itu akan terus berkembang, dan kita selaku penikmat tentunya akan semakin dimanjakan oleh kehadiran teknologi tersebut”, tambahnya.

Interview secara esklusif dengan narasumber Maslim Djanuanto ini telah kami tampilkan di Youtube channel Amoplus Magz, jadi untuk video lengkapnya sobat bisa saksikan langsung di channel kami. Di channel tersebut, sobat juga bisa tahu lebih banyak soal dunia car audio. Jadi jangan lupa subscribe yah.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.