Amoplusmagz
EXPERT SAYS: JAKA SENDRAWAN EXPERT SAYS: JAKA SENDRAWAN
Jakarta, amoplusmagz.com - Jaka Sendrawan atau akrab di sapa Bro Jaka ini adalah seorang pehobi audio yang juga menjalankan bisnisnya. Dirinya saat ini menjabat... EXPERT SAYS: JAKA SENDRAWAN

“Amplifier Watt besar masih akan tetap memiliki pasarnya tersendiri.”

Jakarta, amoplusmagz.comJaka Sendrawan atau akrab di sapa Bro Jaka ini adalah seorang pehobi audio yang juga menjalankan bisnisnya. Dirinya saat ini menjabat sebagai Manager di  PT Masindo Mentari, importir dari produk-produk car audio seperti Momentum & ARC Audio. Lama berkecimpung di dunia car audio banyak suka duka yang ia alami. Pada kesempatan ini ia akan sedikit berbagi pengalamannya pada pembaca Amoplus.

“Gue terbilang cukup lama berkecingpung dengan dunia audio, kurang lebih dari gue masih duduk di bangku sekolah. Awalnya gue cuma seneng aja kalo lagi nongkrong sama temen-temen, terus main kenceng-kencengan sound sistem mobil.”

“Seiring berjalannya waktu gue mulai bekerja dengan hobi gue tersebut, masuklah gue ke sebuah perusahaan yang bergelut di bidang audio, dan itu berlangsung sampai saat ini tanpa terasa”. Ungkapnya pada Tim Amoplus.

Mengawali karir di industri car audio ia tak langsung mendapat jabatan strategis. Sama seperti yang laiinya, ia merangkak dari bawah, dalam hal ini ia memulainya dari posisi sales. Karena memang memiliki kegemaran di bidang yang digeluti ia pun sangat enjoy dengan pekerjaannya tersebut. Semakin hari performanya semakin baik, dan hal tersebutlah yang mengantarkannya hingga ke posisi saat ini.

Lama bergelut dengan industri car audio menuntut dirinya untuk terus menganalisa pasar. Di trend teknologi yang membuat segala sesuatunya menjadi lebih simpel ini Jaka punya pandangannya tersendiri menyikapi hal tersebut.

“Sekarang ini teknologi sudah berkembang sangat pesat, ambil contoh amplifier, sekarang malah ada yang sudah built in prosesor, tentu itu akan membuat setiap perangkat semakin simpel dalam penggunaannya, satu produk sudah mencakup dua fungsi.”

“Namun biasanya amplifier-amplifier yang built in prosesor itu Watt-nya tidak terlalu besar, tak seperti amplifier-amplifier murni yang biasanya punya Watt besar. Dan menurut gue amplifier-amplifier berdaya besar ini akan tetap memiliki penggemar, terutama mereka yang benar-benar serius menggarap audio mobilnya”. tuturnya kembali.

Kepada Amoplus ia menyampaikan harapannya untuk industri car audio Indonesia. Sekarang ini iklim kompetisi di kita sudah mulai baik. Banyak asosiasi yang rutin menyelenggarakan kompetisi. Itu sangat membantu untuk memajukan industri car audio. Harapannya semoga semua lekas membaik, pandemi berlalu dan Indonesia mulai bangkit lagi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.