Amoplusmagz
EXPERT SAYS : ERICK LIM EXPERT SAYS : ERICK LIM
Jakarta, amoplusmagz.com - Erick Lim atau akrab disapa ko Erick merupakan sosok yang sudah cukup lama berkecimpung di industri after market tanah air. Saat... EXPERT SAYS : ERICK LIM

“Car entertainment dari masa ke masa.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Erick Lim atau akrab disapa ko Erick merupakan sosok yang sudah cukup lama berkecimpung di industri after market tanah air. Saat ini ia adalah CEO dari PT Intersis Sejahtera Abadi. Terhitung sejak era 90an dirinya sudah memulai bisnisnya di dunia after market. Ia memulai bisnisnya sebagai country distributor dari salah satu brand after market kenamaan untuk pasar Indonesia.

Seiring berjalannya waktu ia pun terus improove dengan bisnisnya tersebut. Sampai pada suatu waktu mulai tercetus sebuah ide untuk mendevelop produk sendiri. Sejak awal memulai bisnis Erick cenderung lebih fokus pada produk-produk car entertainment, diantaranya seperti head unit, speaker, amplifier, dan  produk-produk pendukung lainnya.

Saat ini beberapa brand telah berhasil digenggamnya untuk pangsa pasar Indonesia. Brand-brand tersebut antara lain adalah Momentum (speaker, amplifier, DSP, kabel), Zapco (amplifier, DSP), Scanspeak (speaker), PCA (speaker, amplifier), Dynaudio (Speaker), ARC Audio (speaker, amplifier, DSP), Intersys (head unit, speaker, amplifier, kabel), Mirai (head unit), Asuka (head unit, TV receiver, TPMS), CTK (peredam), dan Noise Kill (peredam).

Sebagai sosok yang sudah cukup lama bergelut dengan dunia after market, Erick tentunya turut merasakan juga segenap perubahan atau perkembangan teknologi dari setiap perangkat hiburan dalam mobil dari masa ke masa. Misalnya saja, jika dulu orang hanya perlu tape radio saja dalam mobil, bekembang jadi pemutar CD dan DVD, berkembang lagi ke era head unit double din, hingga kini berkembang lagi ke head unit berbasis Android.

Asuka adalah salah satu brand yang dikembangkan langsung oleh Erick. Di Tanah air sendiri Asuka dikenal sebagai salah satu brand pencetus era TV digital untuk mobil. Seiring dengan berkembangnya teknologi Asuka pun terus berimproovisasi. Sampai saat ini Asuka juga telah merilis head unit berbasis Android.

Kedepannya teknologi akan terus berkembang. Erick sedikit memberikan gambaran mengenai era yang segera akan kita temui di masa mendatang.

“Kedepannya fitur head unit akan semakin beragam, ia akan bisa melakukan streaming, mengakses GPS, melakukan konektivity dengan smartphone dan lain sebagainya, meski fiturnya semakin mirip dengan smartphone tapi ia tak akan sampai bisa menggantikan smartphone, tetap akan ada keterbatasan pada head unit, hal tersebut tentunya menyangkut beberapa faktor krusial yang telah dipertimbangkan sebelumnya, terutama menyangkut keamanan dan keselamatan saat berkendara”, tuturnya.

Kami berbincang cukup panjang kala itu, membahas soal perkembangan dunia car entertainment dari masa ke masa. Untuk lebih lengkapnya  sobat bisa saksikan langsung di kanal Youtube Amoplus Magazine sekarang juga. Jangan lupa subscribe yaah.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.