Amoplusmagz
Experience “for” Believing Experience “for” Believing
- Membuat orang percaya akan sesuatu hal yang baru, yang tidak biasa, tidaklah mudah. Umumnya orang baru percaya jika sudah mencobanya sendiri. Oleh karenanya... Experience “for” Believing

Amoplus Magazine – Membuat orang percaya akan sesuatu hal yang baru, yang tidak biasa, tidaklah mudah. Umumnya orang baru percaya jika sudah mencobanya sendiri. Oleh karenanya Qmax membangun sebuah mobil untuk keperluan tersebut. “Qmax Demo Car” sudah beberapa kali tampil dalam pameran yang dilakukan di beberapa mall di Indonesia. Sayangnya syarat dari hampir semua mall tidak memperbolehkan mesin dihidupkan, maka test jadi kurang maksimal. Oleh karenanya AmoPlus “meminjam” mobil tersebut untuk dibagikan kepada pembaca.

Qmax Demo Car

Kriteria utama dari sebuah “demo car” adalah penampilan yang eye catching. Biar mata membuat pengunjung tertarik dahulu untuk mendekat dan bertanya, sisanya “terserah anda”. Warna asal yang berwarna merah, ditutup sticker yang berwarna kuning doff. Lalu dibeberapa bagiannya di buat cutting sticker logo “Qmax” yang besar. Kemudian beberapa motif jalur kabel dengan warna produk Qmax. Khusus yang ini, bagi yang belum mengenal Qmax mungkin tidak tahu, dan menganggapnya sekedar hiasan. Tapi wajar, oleh karenanya dipersilahkan mendekat untuk melihat dari lebih jelas.

Mobil yang digunakan adalah sebuah VW Polo. Mobil ini adalah mobil Eropa yang karakternya semi sport. Alasan dipilih karena kencang dan menyiratkan bahwa Qmax adalah produk kelas atas yang tetap berpengaruh untuk mobil modern yang tergolong mempunyai akselerasi yang baik.

car

Pemasangan Audio

Awalnya Qmax dirasa sangat berpengaruh untuk akselerasi, karena lebih memaksimalkan kelistrikan dan bahan bakar. Namun ternyata dan memang sudah sewajarnya produk yang digunakan untuk meningkatkan performa kelistrikan juga akan membuat hal lain yang berhubungan dengannya meningkat juga, terutama audio. Dimana mobil yang audionya sudah diupgrade sangat memerlukan supply listrik yang baik. Apalagi jika digunakan untuk bertanding di ajang kompetisi.

Maka akhirnya mobil ini-pun dipasangi audio. Sederhana saja, namun dirasa cukup. Head unit standar dipertahankan, hanya ditambahkan power amplifier dan speaker diganti dengan yang memiliki detail suara lebih luas dan lebih baik. Kemudian untuk penghasil suara rendah, dipasang juga sebuah subwoofer. Jadi secara teoritis semua rentang frekuensi yang ada lengkap di sajikan, sehingga yang mencoba bisa merasakan perbedaannya.

Qmax Product
Sebagai mobil demo, semua perangkat Qmax diaplikasikan di mobil ini. Tapi untuk membedakan antara diaktifkan atau tidak, digunakan MCB. Yang sekaligus menjadi “pengaman”  dan pembatas arus jika ada lonjakan yang tiba-tiba. Jadi pada saat test, pengguna dapat merasakan perbedaannya. Bukan “katanya” lagi, tapi benar-benar merasakan sendiri. Beberapa produk Qmax yang kami coba dan rasakan untuk audio di antaranya adalah :

Qmax NBDC (Nano Boosted Direct Charger)
Pengaruhnya untuk audio sangat signifikan, detail suara, terutama frekuensi tinggi terasa meningkat. Suara terasa menjadi semakin “lengkap”, ada beberapa suara yangtadinya nyaris tak terdengar, menjadi lebih nyata.

Qmax Turbo
Produk ini tugasnya adalah “membersihkan” listrik yang mengalir di seluruh jalur listrik, termasuk yang mengalir ke audio. Dengan penggunaan ini, suara seakan lebih terkontrol. Suara frekuensi rendah juga turut terasa peningkatannya.

Qmax Nano Fuel
Produk ini awalnya hanya digunakan di saluran bahan bakar. Gunanya untuk merubah molekul-molekul bahan bakar sehingga membuat pembakaran lebih baik. Tapi di mobil ini, alat itu dipasang juga di jalur kabel RCA yang mengarah ke power amplifier. Ajaibnya distorsi suara, khususnya di frekuensi tinggi turut berkurang, suara tinggi jadi lebih halus, namun detail tetap terjaga.

Nah, tinggal bonusnya yang kami tidak seratus persen mencobanya. Tapi dari yagn suadah kami rasakan tenaga dan akselerasi meningkat jauh. Ingin juga merasakan sensasi Qmax? Tunggu kehadirannya di mall-mall terdekat. Tapi kalau tidak sabar bisa dicari di installer audio atau speed shop terdekat.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.