Amoplusmagz
Erasure Monoaural Reference Erasure Monoaural Reference
Jakarta, amoplusmagz.com - Brand satu ini merupakan pendatang baru di belantika peraudio mobilan tanah air. Produk pertama yang dibawanya adalah amplifier yang diberi nama... Erasure Monoaural Reference

“Berani beda untuk tembus pasar Indonesia.”

Jakarta, amoplusmagz.com Brand satu ini merupakan pendatang baru di belantika peraudio mobilan tanah air. Produk pertama yang dibawanya adalah amplifier yang diberi nama Erasure Monoaural Reference. Nama Erasure sendiri mengandung makna “Enhance your music statement” atau bisa diartikan sebagai merubah kebiasaan mendengarkan music. Tagline tersebut nyatanya bukan hanya kata semata, tapi juga diimplementasikan pada produk yang dibesutnya.

Erasure datang dengan membawa sesuatu yang beda untuk menembus pasar car audio tanah air. Dengan membawa konsep discrete amp dirinya berani keluar dari zona yang selama ini sudah menjadi hal biasa bagi sebagian besar orang. Discrete amp sendiri berarti amplifier ini dibuat menggunakan part individual yang disambungkan ke tempatnya satu per satu. Apakah itu artinya amplifier ini dibuat secara handmade juga ? yap tepat sekali.

Amplifier ini dibuat secara handmade di Korea. Salah satu kuci kesuksesan dari discrete amp ini adalah kecocokan dan penggunaan komponen yang berkualitas. Bila dua hal tersebut bisa terpenuhi maka bersiaplah mendengarkan kualitas suara yang mumpuni.

Dari segi desain amplifier ini nampak elegan dan cool. Dibalut dengan warna hitam, hanya menyisakan satu titik di bagian tengahnya untuk menyematkan logo. Desain heatsink di dua sisi memanjang dibuat lebih bergerigi agar dapat meminimalkan hawa panas saat amplifier dipekerjakan. Sementara itu pada dua sisi lainnya kita melihat tombol-tombol pengaturan yang lebih sederhana dari amplifier pada umumnya.

Pada salah satu sisi hanya terdapat slot input, tombol untuk adjustment level, dan dua lampu indicator saja. Sementara di sisi satunya lagi ada slot untuk output ke speaker dan arus positif negative, serta satu buah fuse berukuran 20 Ampere.

Saat pengujian kami coba menggunakan amplifier ini untuk mendrive sistem referensi kami. Karena ini adalah amplifier kanal tunggal jadi untuk mendrive satu set speaker diperlukan dua buah amplifier.

Dalam hal ini kami gunakan dua amplifier Erasure 125.1 ini untuk mendrive speaker Focal M Line. Untuk RCA kami menggunakan Custom Venture Blue Perfomance 14awg, kabel speaker menggunakan Venture Blue Perfomance 14awg, dan untuk source-nya kami menggunakan head unit double din dari pioneer.

Beberapa track referensi mulai kami putarkan. Erasure 125.1 nampaknya berhasil memberi kesan yang baik saat pertama kali kami mencobanya. Karakter suara yang smooth dan juga tenang nyatanya sanggup membuat telinga kami merasa nyaman. Tak berlebihan jika kami mengatakan nuansanya hampir mirip dengan yang sering kami rasakan di home audio.

Spesifikasi :

  • Rate output power (underated) :

260 W x 1 @2 Ohm

125 W x 1 @4 Ohm

80 W x 1 @8 Ohm

  • Frequency response (-3dB) : 10Hz – 60kHz
  • THD : 0.005 typical
  • Damping factor :

@4 Ohm load : >210

@8 Ohm load : >415

  • Peak output voltage : 38 Volt
  • Dimension : 195 x 300 x 50 mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.