Amoplusmagz
Enjoy SQL Mode Enjoy SQL Mode
Amoplus Magazine - Jazz ini kami jumpai saat bertandang ke kota Surabaya. Kabarnya ia merupakan salah satu project besutan workshop A3 Green Audio yang... Enjoy SQL Mode

Totalitas dalam membangun mobil SQL

Amoplus Magazine – Jazz ini kami jumpai saat bertandang ke kota Surabaya. Kabarnya ia merupakan salah satu project besutan workshop A3 Green Audio yang bermarkas di Gersik, Jawa Timur. Sosoknya memang terlihat begitu eye catching dengan balutan warna ungu pada bagian luarnya. Penambahan bodykit serta beberapa cutting sticker membuatnya terlihat kian mencolok.

Jazz-A3GreenAudio

Untuk urusan audio, genre yang dianutnya mengarah ke SQL. Seperti dapat kita lihat tampilan khas genre satu ini selalu padat oleh perangkat audio. Meski terlihat padat, tapi semua yang disusun terkonsep dengan baik. Jadi kita yang melihatnya yaa enak saja.

Jazz ini pada dasarnya memiliki tubuh yang kecil. Tak banyak space tersedia di dalamnya. Namanya juga hatchback (sedan tanpa ekor), jadi yaa space didalamnya bisa dikatakan serba minimalis. Meski begitu, nyatanya mobil ini berhasil disulap dengan baik menjadi sebuah mobil SQL yang “menyeramkan”. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja yang terpasang di dalamnya, yuk langsung saja simak bahasannya sebagai berikut.

Jazz-A3GreenAudio-Owner

Pertama yang akan kita bahas adalah area depan. Perubahan pertama yang terlihat paling mencolok adalah pada bagian dashboard. Ya, dashboard Jazz ini kini telah dipenuhi dengan “bulu-bulu”. Fungsinya lebih kepada kosmetik saja siih, untuk mempercantik tampilan area dashboard supaya terlihat lebih eye catching. Untuk audionya, di bagian depan ini dipasangkan satu set speaker 3way Domination.

Jazz-A3GreenAudio-FrontSystem

Lanjut ke bagian belakang. Nah bagian ini yang terlihat lebih “seram”. Komposisi audio yang terpasang dibagian ini seolah-olah memang disiapkan untuk “menyerang” juri kala diikut sertakan dalam kontes audio. Kombinasi setiap perangkatnya dibuat seakan telah siap untuk mendentamkan musik-musik khas rave party.

Jazz-A3GreenAudio-RearSystem

Sejumlah perangkat yang terpasang di bagian belakang Jazz ini diantaranya adalah tweeter Dominations Rs 1 Pro, midrange Dominations Rs 6 Pro, midbass D130 MKII, dan subwoofer Dominations Rs 124 Comp. Mereka semua tersusun dengan rapi. Untuk mempercantik tampilannya pada setiap perangkat yang dipasangkan diberi sedikit sentuhan kosmetik. Dengan begitu tampilannya pun lebih menarik untuk dipandang.

Jazz-A3GreenAudio-RearSystem-Half

Biasanya penunggang mobil-mobil seperti ini adalah mereka yang berjiwa muda. Mereka senang berkreasi di atas tunggangannya. Dengan seperti itu mereka bisa sekaligus menyalurkan hobi. Selama itu positif siih tentu tak jadi masalah yaah. Biasanya mobil-mobil tipikal seperti ini juga sering kita temukan di arena kontes, baik itu modifikasi maupun audio. Hmm.. Kira-kira mobil ini sering ikut kontes juga gak yah ? atau pemiliknya hanya sekedar hobi saja memodifikasi mobil ? Yang pasti dengan mode SQL seperti ini pemiliknya merasa senang karena bisa menyalurkan hobinya di dunia otomotif. Perihal berapa banyak trophy yang ia peroleh dari kontes, itu dianggapnya hanya sebagai “supplement” saja.

Jazz-A3GreenAudio-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.