Amoplusmagz
Elixir Car Stereo Jojga Kedatangan Juara Dunia Car Audio (IASCA) 9 Kali : Natan Budiono Elixir Car Stereo Jojga Kedatangan Juara Dunia Car Audio (IASCA) 9 Kali : Natan Budiono
Natan Budiono, pria asal Indonesia ini sudah berhasil menjadi juara dunia car audio sebanyak 9 kali Elixir Car Stereo Jojga Kedatangan Juara Dunia Car Audio (IASCA) 9 Kali : Natan Budiono

Amoplus Magazine – Beberapa orang mungkin ada yang belum tahu bahwa orang Indonesia ada yang memiliki prestasi mentereng diluaran sana dalam bidang car audio. Adalah Natan Budiono, pria asal Indonesia ini sudah berhasil menjadi juara dunia car audio sebanyak 9 kali. Hal tersebut membuatnya menjadi sosok yang cukup disegani diluar sana. Beberapa waktu lalu dirinya sempat menyambangi salah satu workshop audio ternama di bilangan Jogja, Elixir Car Stereo. Dengan beberapa orang disana dirinya sempat bertukar cerita dan pengalaman seputar dunia car audio. Berikut adalah sekilas profil seorang Natan Budiono.

Kerja Keras Berbuah Prestasi Kelas Dunia

Saat ini Natan Budiono bekerja sebagai Senior Principal Acoustic Systems Engineer untuk Harman International di Michigan, Amerika Serikat. Kegandrungan akan dunia audio mobil sudah dimulainya ketika remaja dengan memodifikasi dan menginstal sistem  audio  Honda Civic 1980, milik orang tuanya. Inilah titik awal kecintaan seorang Natan Budiono terhadap dunia  car audio.

Sehabis kuliah dengan memperoleh gelar sarjana Teknik Elektro, Natan memutuskan untuk membuka usaha sendiri dalam bidang aftermarket audio mobil pada tahun 1993. Nama perusahaannya adalah enbie’s Installation Center, Inc. Enbie’s diambil dari NB atau Natan Budiono. “Kepercayaan harus dibangun dari kerja keras dan jam terbang menjadi motto saya dalam bekerja”, Ungkap Natan. Selama 8 tahun membangun usaha sendiri, kemudian tahun 2000 dirinya memutuskan untuk bekerja lebih profesional di industri otomotif.

Karir profesionalnya diawali dengan  menjadi engineers bidang climate control, Visteon. Lalu, pindah ke Pioneer electronic, berikutnya pabrikan Jepang yakni Panasonic memberikan tawaran menarik sebagai sound engineering.

Setelah 10 tahun berkerja di Panasonic dan mengembangkan  Fender Premium Audio system untuk VW yang dijual di Amerika, Natan masuk ke grup Harman. Grup dengan merek kondang seperti Harman Kardon, Becker, AKG Acoustics, JBL, Mark Levinson, Lexicon and Infinity. Di grup Harman, Natan sebagai leader yang bertanggung jawab atas merek Mark Levinson untuk mobil Lexus.

Di sela-sela aktivitas bekerja,  Natan gencar mengikuti kontes audio. Tahun 1991,  dirinya  mulai bersaing di kontes audio IASCA dan sukses jadi juara 1 dalam 3 event di Amerika. Tahun 2015, Natan Budiono  telah memenangkan 12 gelar kejuaraan dunia, 9 gelar di  IASCA dan 3 di USACi. Tahun 2014 dan 2015 juara di IASCA dengan meraih 2 kelas Expert (kelas tertinggi) untuk kategori sound quality.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.