Amoplusmagz
Elegant Style Elegant Style
Salah satu gerai audio yang sering mengaplikasikan konsep seperti ini adalah Bahagia Audio Video. Gerai audio terebut berlokasi di bilangan Bogor, Jawa barat. Elegant Style

Perombakan system SQ yang dibalut dengan beragam perkakas unik

Amoplus Magazine – Bila tanpa dekorasi yang baik, maka system SQ kelihatannya akan sangat monoton. Terlebih karena memang perangkat audio yang ditambahkan tidak terlalu banyak, jadi kebanyakan mobil-mobil yang menerapkan system ini penampilannya akan nampak standard-standard saja. Untuk mensiasati hal tersebut, selain memasangkan audionya beberapa installer audio juga terkadang melakukan dekorasi pada mobil-mobil rombakannya. Hal tersebut dilakukan semata-mata agar nantinya system di mobil tersebut tak hanya enak untuk didengar, tapi juga sedap dipandang mata.

Salah satu gerai audio yang sering mengaplikasikan konsep seperti ini adalah Bahagia Audio Video. Gerai audio terebut berlokasi di bilangan Bogor, Jawa barat. Sejauh ini workshop tersebut telah cukup banyak menangani pemasangan audio pada mobil-mobil kelas premium. Namun tak sedikit pula mobil-mobil kelas non premium masuk di workshop ini. Diantara beberapa hasil karyanya, salah satu yang cukup berhasil menarik perhatian kami adalah CRV hitam ini. Kami melihat ada sesuatu yang lain terdapat pada CRV ini.

Pada mobil ini sang installer tak hanya sebatas memasangkan perangkat-perangkat audio, tapi ia juga mendekor penempatannya. Kita lihat saja, terutama d bagian belakang. Selain terdapat perangkat-perangkat audio tambahan, pada bagian ini sang installer juga turut memberikan sedikit aksen kayu di beberapa bagian. Dengan seperti itu tampilan area belakang mobil ini kini menjadi terlihat lebih manis.

Untuk system audionya sendiri yang diaplikasikan di mobil ini mengarah ke genre SQ. Penghasil suara di konsol depan dibebankan pada satu set speaker 3way yang terpasang di pilar A. Sementara itu untuk penyembur suara bass-nya dibantu oleh satu buah subwoofer yang ditempatkan di bagian belakang.

Penyuplay daya untuk speaker yang terpasang di mobil ini ada dua buah. Masing-masing adalah amplifier 4 kanal dan monoblok dari Precission Power. Keduanya tersimpan di bagian belakang mobil ini.

Secara keseluruhan, komposisi yang diterapkan membuat mobil ini terlihat jauh lebih manis dan elegant. Tak hanya system audionya saja yang dapat dinikmati oleh telinga, tapi keseluruhan yang terpasang di mobil ini juga dapat dinikmati secara visual. Workshop Bahagia Audio Video memang terbilang cukup piawai dalam meracik system audio. Setiap perangkat dipasangnya dengan rapi. Proses dekorasi ruang pun tak pernah ia lewatkan, guna mempercantik tampilan sekaligus menepis anggapan monoton pada skema sound quality yang dibuatnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.