Amoplusmagz
Efisien Dalam Melakukan Upgrade Audio Efisien Dalam Melakukan Upgrade Audio
Perombakan sistem audio memang harus disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya Efisien Dalam Melakukan Upgrade Audio

Perombakan sistem audio memang harus disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya

Amoplus Magazine – Tak dapat dipungkiri, sekarang ini audio sudah dapat dikategorikan sebagai salah satu kebutuhan yang mutlak harus ada pada setiap mobil. Maka dari itu pada mobil-mobil keluaran baru saat ini hampir semuanya telah dibekali dengan sistem audio. Bagi orang-orang yang memang memiliki kegemaran di dunia audio tentunya tak bisa berharap banyak dari sistem audio bawaan si mobil. Jika mereka ingin yang “lebih” ya tentunya harus sudi melakukan upgrade pada sistem audio tersebut. Seperti yag diakuan oleh pemilik Mazda 2 ini.

Dilihat dari sistem yang diterapkan, sepertinya memang tak banyak rombakan yang dilakukan pada sektor audio di mobil ini. Saat kami tanyakan langsung pada pemiliknya sistem audio yang terpasang ini ternyata memang  hanya diperuntukan untuk konsumsi harian saja. Perangkat audio tambahan yang diaplikasikan pun bisa dikatakan tidak terlampau banyak. Seperti apakah alur sistemnya ? yuk langsung saja simak bahasannya sebagai berikut

Head unit

Di konsol depan seperti yang dapat kita lihat head unit OEM masih tetap kokoh bertengger ditempatnya. Salah satu alasan kenapa head unit tersebut masih dipertahankan keberadaanya adalah karena sistemnya telah terintegrasi dengan beberapa fitur lain di mobil ini. Karena hal tersebut sang installer tak bisa sembarang dalam menggantinya. Untuk menghindari hal-hal tak diinginkan maka dari itu sang installer pun memutuskan untuk tak menggantinya dengan produk head unit after market.

Prosesor & Amplifier

Idealnya jika seseorang menginginkan sistem audio di mobilnya terdengar lebih baik maka penggunaan kedua perangkat ini tentu tak boleh dilupakan. Karena mereka sangat berjasa dalam hal menciptakan sebuah sistem audio yang baik. Prosesor bertugas untuk mengolah suara, sedangkan amplifier untuk menghidupkan speaker. Nah pada mobil ini perangkat tersebut masing-masing dipasangkan satu buah. Mereka adalah Audison bit-ten untuk prosesornya, dan Flux untuk amplifiernya. Pada mobil ini keduanya ditempatkan di bagian belakang, merapat di bagian samping kiri mobil.

Speaker

Formasi speaker yang digunakan pada mobil ini menggunakan 3way plus 1 subwoofer. Speaker 3way flux diaplikasikan di bagian depan, lebih tepatnya di pilar A. Sedangkan subwoofernya dletakan di bagan belakang dengan box sealed.

Skemanya memang terlihat simpel, namun suaranya meningkat jauh dari sebelumnya. Upgrade yang dilakukan terlihat begitu efisien, sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Dengan seperti ini selain lebih hemat budget, sebagian besar space yang tersedia pada bagian dalam mobil ini pun masih dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.