Amoplusmagz
Effort Yang Berbuah Manis Effort Yang Berbuah Manis
mendapatkan hasil suara yang optimal mobil ini dirombak habis-habisan oleh sang pemilik. dilakukan oleh workshop Musical Autosound Effort Yang Berbuah Manis

Dengan persiapan matang CRV ini sanggup berjaya di kancah Asia Championship

Amoplus Magazine – USACI baru saja usai menghelat Asia Championship beberapa waktu lalu. Sejumlah peserta dari Indonesia sukses berjaya di pentas tersebut. Salah satunya adalah CRV hitam ini yang dibesut oleh Musical Autosound Jakarta.  Pada kompetisi tersebut mobil ini berhasil meraih juara 2 pada kategori Pro 12k.

Sebetulnya mobil ini merupakan “mobil tempur” dari Musical Autosound. Sistem audio di dalamnya telah matang dipersiapkan sejak lama. Sebelum di USACI Asia ini beberapa kompetisi lain juga sempat diikutinya. Dan rentetan prestasi gemilang pun banyak yang telah berhasil ia torehkan.

Untuk mendapatkan hasil suara yang optimal mobil ini dirombak habis-habisan oleh sang pemilik. Sistem yang dianut memang SQ, tapi bila dilihat dari pola installasinya banyak sekali treatment yang diaplikasikan. Dari mulai positioning perangkat sampai dengan modifikasi beberapa part pada mobil ini semuanya telah dilakukan. Hal tersebut semata-mata dilakukan demi mendapat hasil suara yang lebih baik.

Di tempat head unit sang pemilik masih mempercayakannya pada salah satu perangkat legendaris, yakni Clarion HX-D3. HU ini berjenis single din, untuk urusan reproduksi suara ia punya performa yang baik. Kemudian di sektor pengolah suara ada prosesor Vox VXP-8 diaplikasikan pada mobil ini.

Di kabin depan terpasang satu set speaker 3way. Untuk tweeter-nya menggunakan jenis AMT. Tweeter jenis ini dikenal memiliki reproduksi suara tinggi yang baik. Salah satunya atas alasan tersebut sang pemilik mengaplikasikannya pada CRV ini.

Midbass masih ditaruh di posisi standard-nya, namun kini box-nya sudah dimodifikasi menjadi lebih besar dan rigid. Hal tersebut dimaksudkan agar midbass bisa bekerja lebih optimal dalam menghantarkan suara di frekuensi bawah. Selain pada pintu, treatment juga dilakukan pada lantai bagian depan. Tepat di area depan midbass ditaruh peredam sejenis busa telur untuk sedikit meredam keganasannya.

Di bagian belakang tertanam satu subwoofer Vox. Subwoofer tersebut disarangkan pada box yang tertanam ke tempat ban serep. Positioning seperti ini dinilai lebih efisien untuk penggunaan space.beberapa kompetisi audio mobil. Kita nantikan saja bersama, akankah kiprahnya lebih bersinar ?

Selain subwoofer, pada bagian belakang juga terdapat amplifier dan volt commander. Amplifier bertugas untuk menghidupkan speaker, sementara volt commander untuk menstabilkan sektor kelistrikannya.

Dari kabar yang kami dapat kedepannya mobil ini masih akan ikut pada

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.