Amoplusmagz
Easy Listening Easy Listening
Adalah Tim ForOne yang ditunjuk sang pemilik untuk menangani sistem audio di mobilnya ini. Selama beberapa pekan mobil ini mengendap di workshop ForOne yang... Easy Listening

Sistemnya terbilang sederhana, tapi suaranya enak untuk didengar

Amoplus Magazine – Sebagian besar orang yang memutuskan mengupgrade sistem audio di mobilnya biasanya memiliki latar belakang yang sama, yaitu kurang puas dengan sistem standard. Bagaimanapun para pengendara mobil sangat membutuhkan sarana hiburan yang mumpuni di mobilnya. Setidaknya agar ketika berlama-lama dalam mobil sarana hiburan tersebut dapat mengusir rasa penat yang hadir.

Alasan serupa dikemukakan oleh pemilik Terios ini. Sebelum memutuskan untuk melakukan upgrade ia sempat berkutat dengan sistem audio standard di mobilnya ini. Selama beberapa saat ia coba menikmatinya, sampai kemudian ia merasa banyak keterbatasan yang dimiliki oleh sistem standard tersebut. Dari situlah awal mula muncul keinginan untuk mengupgrade sistem audio di mobil miliknya ini.

Proses perombakan diserahkan langsung pada ahlinya. Adalah Tim ForOne yang ditunjuk sang pemilik untuk menangani sistem audio di mobilnya ini. Selama beberapa pekan mobil ini mengendap di workshop ForOne yang terletak di bilangan Jakarta Timur. Satu per satu perangkat audio bawaan si mobil dilucuti, kemudian digantikannya dengan produk aftermarket dari Gramond.

Di lini depan tugas sebagai penghasil suara diemban oleh satu set speaker 3way Gramond MR1. Speaker-speaker tersebut digerakan oleh dua amplifier Gramond MLT D-4.100. Di bagian belakang terdapat juga satu subwoofer Gramond S-10. Pada mobil ini ia ditempatkan dalam box sealed. Ia juga digerakan oleh satu amplifier Gramond. Jadi total amplifier Gramond yang dioprasikan pada mobil ini ada tiga buah.

Selain audio, tak banyak ubahan lain yang dilakukan sang pemilik terhadap mobilnya ini. Bahkan untuk bagian luar seperti yang dapat kita lihat tak nampak ubahan yang begitu berarti pada mobil ini. Prioritasnya adalah audio. Ia mengungkapkan memiliki sistem audio yang mumpuni itu sangatlah penting, terutama untuk kita yang hidup di ranah perkotaan. Jalanan ibu kota kian hari kian padat. Bla kita tak memiliki sarana hiburan yang mumpuni dalam kendaraan, niscaya tingkat stress yang kita alami akan turut meningkat juga. Salah satunya karena hal itulah pemilik mobil ini akhirnya memutuskan untuk mengupgrade sistem audio di mobilnya.

Meski telah tertanam banyak perangkat, fungsi tempat duduk yang terdapat pada mobil ini keberadaannya sama sekali tak terganggu. Tiga baris bangku yang dibekalkan Daihatsu pada Terios ini ketiganya masih bisa difungsikan dengan baik. Hanya pada bagasi saja yang areanya sedikit tersita untuk penempatan amplifier dan subwoofer. Selain itu semua area masih bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.