Amoplusmagz
Dual for VIP Car Dual for VIP Car
Odyssey hitam Mata tak berkedip, telinga tak dapat ditutup... Dual for VIP Car

Mata tak berkedip, telinga tak dapat ditutup...

Pilihan audio sangat banyak, mulai dari yang ekonomis sampai yang harganya selangit. Untuk mobil kesayangan, pilihannya harus tepat. Bukan harga yang mahal, tapi kualitas dan hasil suara yang sesuai yang dicari.

Erwin Kurniawan, pemilik dari Odyssey hitam ini termasuk sangat memperhatikan detail. Bukan hanya bagian luar kendaraan saja yang bisa membuat orang tidak berkedip.  Tapi keindahan suara yang dihasilkan oleh sistem audio yang ciamik harus membuat orang tidak menutup telinganya.

Dual Head Unit
Dual head unit digunakan pada sistem ini. Satu tentu saja yang berkaitan dengan suara yaitu Mc Intosh doubel din yang bisa digunakn untuk memutarkan cakram audio maupun mini disk. Satu lagi yang lebih diarahkan untuk keperluan “keluarga”, untuk anak menikmati film kesayangan. Sebuah DVD player bermerek Kenwood di sematkan di antara Mc Intosh dan dashboard.

Dual Power Amplifier
Seperti juga head unit, dua power digunakan. Merek dan karakternya juga berbeda. Satu Mc Intosh MC440M untuk menghasilkan daya bagi driver speaker depan. Dan satu lagi Genesis DMX yang berdaya besar, khusus untuk menangani sepasang subwoofer.

Dual Midrange
Umumnya suatu sistem hanya menggunakan sepasang midrange, namun di mobil ini ada dua pasang midrange yang mengapit tweeter. Speaker bermodel demikian dikenal juga dengan sebutan d’appolito.

Dual Subwoofer
Dari foto, hanya terlihat satu buah subwoofer saja. Tapi sesungguhnya tepat di bawahnya ada satu subwoofer. Jadi ada dua subwoofer yang ditempatkan saling berhadapan. Model demikian disebut juga isobaric.

Selain dari perangkat yang sudah disebutkan di atas masih ada beberapa lagi yang memberikan kontribusi untuk suara yang baik. Mulai dari aki Stinger  SPV 1500DCR  pada ruang mesin, prosesor Alpine PXA H800 lengkap dengan RUXnya. Kemudian kabel Kimber 4TC plus WBT plug. Semuanya membuat harmonisasi suara yang sangat baik di Odyssey hitam ini. Yang pasti sistem ini membuat kuping siapapun tak menolak untuk mendengarkannya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.