Amoplusmagz
Dua Petarung Dari Bangka Belitung Dua Petarung Dari Bangka Belitung
Sejatinya kedua Innova ini merupakan mobil Jakarta. Namun untuk perombakan sistem audionya dipercayakan pada workshop Magical Sound yang berlokasi di Bangka Belitung. Kenapa untuk... Dua Petarung Dari Bangka Belitung

Debut pertamanya di ranah kompetisi berbuah manis

Amoplus Magazine – Sejatinya kedua Innova ini merupakan mobil Jakarta. Namun untuk perombakan sistem audionya dipercayakan pada workshop Magical Sound yang berlokasi di Bangka Belitung. Kenapa untuk merombak audio saja sampai jauh-jauh sampai ke Bangka Belitung ? usut punya usut ternyata sang pemilik merupakan putra asli Bangka Belitung. Jadi menurut penuturan sang pemilik perombakan audio di mobilnya ini dipercayakan pada kerabatnya yang berada disana.

Sistem yang dianut oleh kedua mobil ini adalah sound quality (SQ). Sekilas konsep yang diterapkan hampir sama. Hanya saja pengaplikasian speaker depan pada masing-masing mobil berbeda. Satu menggunakan komposisi 3way, dan satunya lagi menggunakan 2way. Selebihnya mungkin bisa dikatakan sama.

Kita bahas mobil pertama terlebih dahulu milik David Ho. Pada slot head unit terpasang perangkat double din Pioneer Z5050-BT. Kemudian untuk sound prosesornya dipercayakan pada Helix DSP Pro MKII. Untuk penghasil tonal di kabin depan terpasang satu set speaker 3way Focal Utopia, dan masing-masing driver pada speaker 3way tersebut didrive oleh amplifier Harmotech T4 & Sinfoni Ingot 2. Satu subwoofer Focal turut diaplikasikan di bagian belakang. Ia digerakan oleh satu amplifier monoblok dari Domination.

Lanjut ke mobil kedua milik Leo. Tempat head unitnya diisi oleh Kenwood 917. Kemudian untuk speaker depannya menggunakan skema 2way (fullrange + midbass) dari Domination. Selain speaker depan, subwoofer pada mobil ini juga masih dipercayakan pada brand Domination. Untuk mendrive speaker-speaker yang terpasang, dua amplifier Domination turut ditanamkan pada sistem audio di Innova ini. Satu merupakan amplifier 4 kanal untuk mendrive speaker depan, dan satu lagi monoblok untuk menghidupkan subwoofer. Sedangkan untuk pengolah suaranya dibebankan pada prosesor Mosconi.

Pada gelaran IIMS 2018 lalu kedua mobil ini sempat diturunkan dalam ajang kontes car audio-nya. Dan hasilnya bisa dikatakan cukup gemilang. Pada ajang tersebut mobil milik Leo berhasil membawa pulang trophy 2nd 2way 60 Million. Sedangkan Innova milik David sukses meraih juara 2 kelas 240 Million CAN.

Menurut sang pemilik, ini merupakan pertama kalinya ia ikut serta dalam kontes car audio. Namun melihat debut pertamanya cukup manis, bukan tak mungkin kedepannya ia akan coba ikut serta lagi dalam ajang-ajang kompetisi lainnya. Terbuka kesempatan bagi keduanya untuk dapat meraih prestasi yang lebih gemilang lagi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.