Amoplusmagz
Dua Kali Turun Kontes, Dua Kali Raih Prestasi Dua Kali Turun Kontes, Dua Kali Raih Prestasi
Sejatinya mobil ini merupakan mobil harian. Artinya mobil ini sebetulnya bukanlah mobil yang dikhususkan untuk diikut sertakan dalam sebuah kontes audio mobil Dua Kali Turun Kontes, Dua Kali Raih Prestasi

Mobil harian yang berhasil unjuk gigi di ranah kontes car audio

Amoplus Magazine – Sejatinya mobil ini merupakan mobil harian. Artinya mobil ini sebetulnya bukanlah mobil yang dikhususkan untuk diikut sertakan dalam sebuah kontes audio mobil. Suatu hari penungganya bermaksud coba-coba mengikut sertakan mobil ini dalam sebuah kontes car audio. Hasilnya cukup mengejutkan. Dalam kontes perdananya di EMMA Final 2016 ia sudah mampu meraih juara 2 kategori Pure Sound 2K. Kemudian di kontes berikutnya di CAN Sound Cup 2016 di MGK, ia mampu menduduki podium ke tiga pada kelas 30 Juta 3way. Untuk ukuran mobil harian hasil ini tentu cukup mengejutkan. Untuk itu mari kita bedah, sebetulnya apa saja sih yang terpasang di dalamnya.

Selain head unit yang diisi Pioneer DEX-P99RS, seluruh lini audio yang terpasang di mobil ini dipadati oleh perangkat Venom. Seperti halnya untuk speaker depan. Speaker depan pada mobil ini ditempati oleh komposisi 3way Venom VX6.3B. Speaker tersebut didrive langsung oleh prosesor Pandora VPR4.6.

Pandora VPR4.6 sendiri merupakan sebuah prosesor built in amplifier. Jadi selain mengolah output suara perangkat ini juga bisa diandalkan untuk mendrive speaker secara langsung. Untuk menggerakan speaker ia dibekali kekuatan sebesar 4x60W + 2x100W RMS Power.

Guna mendapatkan suara bass yang lebih terasa maka pada bagian belakang mobil ini ditambahkan satu buah subwoofer Venom VX2112W. Di bagian belakang ia ditempatkan dalam box sealed, dan didrive oleh satu amplifier Venom VT800.3.

Skema yang diterapkan memang nampak begitu simple. Namun siapa sangka jika nyatanya mobil ini telah mampu membuakan prestasi gemilang di setiap kontes yang diikutinya. Luar biasa bukan ? Ini artinya kita tak bisa memandang sebelah mata skema yang sederhana. Hasil akhirnya tetaplah suara yang dihasilkan.

Dengan hasil yang telah ia dapatkan sebelumnya bukan tak mungkin untuk kedepannya ia akan kembali diikut sertakan dalam ajang-ajang kontes audio mobil. Bukan tak mungkin juga sistem yang terpasang didalamnya akan kembali dirombak oleh sang pemilik. Siapa tahu ? Akankah kedepannya mobil ini mampu meraih prestasi yang lebih gemilang lagi ? kita lihat saja bersama.

skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.