Amoplusmagz
DOUBLE GENRE SYSTEM AUDIO DOUBLE GENRE SYSTEM AUDIO
Jakarta, amoplusmagz.com - Bosan dengan role model genre yang itu-itu saja? Atau kamu ingin memiliki 2 genre sekaligus? Mungkin ini bisa menjadi referensi buat... DOUBLE GENRE SYSTEM AUDIO

“Memulai tantangan baru dengan membangun SQ &SQL dalam satu mobil.”

Jakarta, amoplusmagz.com Bosan dengan role model genre yang itu-itu saja? Atau kamu ingin memiliki 2 genre sekaligus? Mungkin ini bisa menjadi referensi buat kamu membangun 2 genre sistem audio sekaligus dalam satu mobil. Terlihat nyentrik, namun sepertinya memang menarik untuk dicoba.

Model seperti ini mungkin akan cocok diaplikasikan pada mobil-mobil berbentuk sedan. Alasannya tentu karena pada mobil sedan terdapat 2 kabin terpisah, yaitu kabin kemudi dan kabin bagasi. Persis seperti apa yang di lakukan oleh sang installer Sugih Variasi Tangerang pada customernya ini.

Pada halaman ini kita akan membahas sebuah karya dari Sugih Variasi Tangerang perihal karyanya dalam membangun sistem audio SQL & SQ dalam satu tubuh. Mobil yang menjadi bahan utamanya adalah Toyota Vios bercat merah metalik yang sangat eye catching dan sexy. Untuk memulainya, mari kita kulik terlebih dahulu bagian perangkat SQ nya.

Di bagian head unit, sang installer memasang Kenwood DDX 719 WBT. Head unit berukuran 7 inch ini merupakan sebua head unit double din yang memiliki spesifikasi teknologi terkini. Kemudian untuk membantu proses kerja head unit, sang installer memillih untuk  menggunakan processor Venom DSP 4.6 MK 11.

Sementara itu, untuk bagian front speakernya sang installer menggunakan speaker 3 way hi-res Reverb F52. Untuk bagian tweeter dan midrange nya tetap berada di pilar A. Sementara untuk bagian midbassnya berada di doortrim pintu.

Kemudian lanjut untuk bagian SQL nya. Untuk bagian SQL sang installer memanfaatkan seluruh bagian bagasi dan doortrim pintu belakang.  Untuk bagian hed unitnya ia tetap menggunakan Venom DSP 4.6 MK 11. Sementara untuk processornya ia menambahkan rocessor DSP rockpower R12.8 dan untuk speakernya ia menggunakan speaker 2 way Rock power R650.

Tak hanya itu, untuk membangun vibes audio SQL yang lebih gahar, ia memasang horn tweeter Venom VX4 1HT dan Fullrange Venom VX8FR dan diinstal di doortrim pintu belakang. Sedangkan untuk menambah kekuatan dentuman bass, ia memasang subwoofer bass Venom VI 8W dan subwoofer bass Rock power R12D4 di bagasi belakang.

Untuk bagian penyokong daya atau power amplifiernya, sang installer memasang 5 unit power amplifier. Yang pertama ada amplifier 2 channel Venom VD2000SII, amplifier 2 channel Venom V500.2SII, amplifier 4 channel Implus i80MK11, amplifier 4 channel  Implus i80MK11 dan digital power cap 2 OF Venom VCD2.

Demikianlah rangkaian perangkat audio double genre yang diaplikasikan pada mobil Vios merah milik customer Sugih Variasi Tangerang. Uji coba yang dilakukan ini mungkin belum berada di titik maksimal, namun cukup menarik dan menantang untuk dipelajari. Siapa tahu, kelak bisa menjadi ruang kompetisi baru di dunia peraudioan tanah air.

Jika kamu ingin mencoba  genre seperti ini, kamu bisa memulainya dengan mengunjungi workshop Sugih Variasi Tangerang dan berdiskusi dengan sang installer yang sudah terlebih dahulu terjun untuk membangun genre ini. Selamat berkarya!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.