Amoplusmagz
Don’t Judge A Book By Its Cover Don’t Judge A Book By Its Cover
Genre yang dianut untuk sistem audio di mobil ini adalah SQL. Meski mobil sedan tak memiliki space terlalu besar, tapi dalam hal ini sang... Don’t Judge A Book By Its Cover

Dari luar tampilannya terlihat biasa-biasa saja, tapi sejatinya di bagian dalam telah tertanam sistem audio nan mumpuni

Amoplus Magazine – Bila hanya melihatnya dari luar, sosok Vios ini mungkin akan terlihat biasa-biasa saja. Terlebih sang pemilik memang tak melakukan ubahan apapun pada bagian luarnya. Ia hanya menfokuskan perombakan pada sector audio saja. Seperti yang dapat kita lihat, saat pintu tengah dibuka berikut dengan bagasinya, di sana telah tertanam sederet perangkat audio.

Genre yang dianut untuk sistem audio di mobil ini adalah SQL. Meski mobil sedan tak memiliki space terlalu besar, tapi dalam hal ini sang pemilik tak sampai harus merelakan bangku belakangnya untuk menempatkan setiap perangkat tambahan. Mengenai perangkat sendiri yang diaplikasikan pada mobil ini hampir sebagian besar didominasi oleh produk dari Venom.

Kita mulai dari yang terpasang di pintu tengah. Di sini telah dipasangkan speaker fullrange dan horn tweeter dari Venom. Kedua perangkat ini memang didesain untuk SQL. Karakter suaranya sangat lantang dan jangkauannya cukup jauh. Kemudian untuk mempertegas suara di frekuensi bawah turut ditambahkan juga dua midwoofer di bagian ini.

Lanjut ke bagian bagasi. Hampir serupa dengan apa yang tertanam di pintu tengah, di area bagasi juga dipasangkan satu set fullrange berikut dengan horn tweeter-nya dari Venom. Kemudian sebagai penghasil suara bass ditugaskan pada dua subwoofer Venom yang diposisikan dalam box ported.

Di kabin depan satu set speaker 3way dari Venom turut dipasangkan oleh sang pemilik. Menurutnya meskipun audio di mobilnya ini mengadopsi genre SQL tapi pemasangan speaker 3way di kabin depan tetap dirasa perlu. Pasalnya saat mengemudi speaker di bagian inilah yang akan jadi andalannya.

Selain speaker, power amplifier yang diaplikasikan pada Vios ini juga diambil dari produk Venom. Seri amplifier yang digunakan adalah Venom Illuminator series yang sejauh ini dikenal memiliki tampilan menawan.

Secara keseluruhan bila hanya dilihat dari luarnya saja tentu kita tak akan menemukan hal yang istimewa dari Vios ini. Cobalah tengok ke bagian dalam, di sana kita baru akan menemukan hal yang berbeda. “Don’t judge a book by its cover”, kata itulah yang mungkin bisa kami sampaikan sebelum sobat sekalian benar-benar melihat performa dari mobil ini.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + eighteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.