Amoplusmagz
Dibangun Dengan Serius, Buahkan Hasil Yang Optimal Dibangun Dengan Serius, Buahkan Hasil Yang Optimal
Amoplus Magazine - Gelaran EMMA Asia Final 2017 baru saja usai beberapa waktu lalu. Perhelatan tersebut menyisakan banyak cerita menarik dari para pesertanya. Salah... Dibangun Dengan Serius, Buahkan Hasil Yang Optimal

Ada ungkapan mengatakan “hasil tak akan mengkhianati proses”. Sepertinya ungkapan tersebut sangat tepat menggambarkan perjalanan yang dialami oleh Jazz ini.

Amoplus Magazine – Gelaran EMMA Asia Final 2017 baru saja usai beberapa waktu lalu. Perhelatan tersebut menyisakan banyak cerita menarik dari para pesertanya. Salah satunya hadir dari Jazz milik Dimas ini, yang kebetulan pada perhelatan tersebut turut andil menjadi salah satu pesertanya. Kelas atau kategori yang ia ikuti adalah SQ Master Unlimited. Pada kategori yang diikuti sebanyak 24 peserta tersebut Jazz ini mampu keluar sebagai jawaranya.

Jazz-AP-FrontSystem

Jazz-AP-HU

Audio di mobil ini sejatinya memang dipersiapkan untuk kontes. Proses pembangunannya tak main-main. Segala aspek diperhitungkan oleh sang installer, termasuk penerapan beberapa treatment di dalamnya. Kecuali head unit, semua perangkat audio yang terpasang pada mobil ini berasal dari brand Crescendo. Produk Crescendo yang dipakai di Honda Jazz Dimas adalah seri Evolution 7, total budgetnya hanya sebesar Rp 45.000.000,-. Keluarnya Jazz ini sebagai Juara sekaligus membuktikan bahwa kualitas produk Crescendo sejatinya kini sudah teruji hingga tingkat Asia.

Jazz-AP-MidBass

Jazz-AP-Tweeter

Masuk ke bagian system. Di kabin depan terpasang satu set speaker 3way Crescendo seri Evolution 7. Dalam hal pengaplikasian, speaker ini menggunakan full passive crossover. Desainnya standard, namun ada beberapa komponen diganti dengan yang lebih mahal. Midrange dan tweeter seperti biasanya ditaruh di pilar A, dengan “rumah” pada pilar yang telah dedesain sedemikian rupa. Sementara itu untuk midbass masih ditempatkan pada doortrim. Untuk penempatan midbass, doortrim sedikit dimodifikasi, kini box-nya dibuat sedikit lebih besar dari standard-nya, kemudian untuk positioningnya sedikit diarahkan ke atas.

Satu subwoofer Crescendo Evo 312 brukuran 12” ditanamkan di area bagasi. Keberadaanya ditemani tiga amplifier Crescendo Evo 7A2 yang juga ditempatkan di area ini. Pada beberapa bagian, seperti atap, trim bagasi, dan kaca samping bagian belakang Jazz ini dibubuhi diffuser. Bila kita lihat penampakannya yang berwarna biru dengan lubang-lubang memanjang pada permukaannya, itulah diffuser. Kegunaannya adalah untuk memperbaiki akustik dari ruangan mobil ini.

Jazz-AP-RearSystem

Selain menjadi jawara di kelas Master Unlimited EMMA Asia dan Indonesia, Jazz ini juga masih memiliki sejumlah prestasi lainnya yang tak kalah gemilang. Diantaranya yang terbaru adalah Juara 2 Sound Cup Pro EMMA Asia, Juara 1 MECA kategori Modex 125 Juta, dan Juara 2 MECA kategori Modex 250 Juta. Satu kata yang tepart menggambarkan keperkasaan Jazz ini, Fantastis !!! Bukan tak mungkin kedepannya koleksi pialanya akan terus bertambah, seiring dengan banyaknya kompetisi yang ia ikuti.

Jazz-AP

Jazz-AP-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.