Amoplusmagz
Dibangun Dengan Perangkat Berbeda Namun Suaranya Tetap Padu Dibangun Dengan Perangkat Berbeda Namun Suaranya Tetap Padu
Workshop 703 Audio yang menangani Jazz ini adalah salah satu keluarga besar dari tim Legato. Dibangun Dengan Perangkat Berbeda Namun Suaranya Tetap Padu

Audio di Jazz hitam ini dibangun menggunakan bermacam merek perangkat audio. Meski begitu sang installer berhasil menyulap semuanya hingga suaranya tetap terasa padu.

Amoplus Magazine – Jazz hitam ini kami temui di bilangan kota Solo beberapa waktu lalu. Aslinya ia berasal dari wilayah Magetan, Jawa Timur. Namun karena saat itu di Solo memang sedang ada gathering tim dari Legato, jadi bersamaan dengan moment tersebut Jazz ini datang ke kota Solo. Kebetulan workshop 703 Audio yang menangani Jazz ini adalah salah satu keluarga besar dari tim Legato.

Aplikasi audio di Jazz ini mengadopsi genre sound quality. Sistemnya simple saja, namun sang installer mengemasnya dengan semenarik mungkin. Jadi dalam arti lain, selain audionya, tampilan sistemnya pun enak untuk dipandang. Semua tertata rapih, jauh dari kesan berantakan.

Oya, beberapa kali Jazz ini sempat ikut serta dalam ajang kontes car audio. Hasilnya terbilang baik, bahkan beberapa kali sosoknya berhasil memboyong trophy juara. Saat dikonfirmasi mengenai rencana kedepan untuk mobil ini sang installer nampaknya masih enggan membocorkannya. Entah ia akan diturunkan di arena kontes atau tidak, yang jelas beberapa agenda perombakan sudah dibidik oleh sang installer, untuk menyempurnakan sistemnya. Hanya tinggal tunggu tanggal mainnya saja.

Perihal sistem yang diaplikasikan, komposisinya kurang lebih sama seperti mobil-mobil SQ pada umumnya. Yang membedakan hanyalah susunan perangkat beserta treatment-nya saja.

Penghasil suara di kabin depan dipercayakan pada satu set speaker 3way dari Stealth. Midwoofer masih ditempatkan pada posisi standard-nya di doortrim. Sementara itu untuk midrange dan tweeter diplot di pilar A. Speaker pada bagian ini digerakan secara aktif oleh dua amplifier 4 kanal Impulse.

Di area belakang tersemat satu unit subwoofer Blaupunkt dalam box sealed. Subwoofer tersebut didrive langsung oleh amplifier berlabel Mission yang juga dipasangkan di area belakang Jazz hitam ini.

Secara keseluruhan, proses installasi yang dilakukan terlihat rapi. Setiap perangkat yang digunakan terpasang secara presisi pada tempatnya. Dan bukan hanya soal tampilan, soal suaranya pun tentunya nyaman untuk didengar. Meski terdiri dari bermacam merek perangkat didalamnya, namun sang installer tetap dapat membuat semuanya menjadi padu ketika menghasilkan suara.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.