Amoplusmagz
Dibangun Dengan Mental Juara Dibangun Dengan Mental Juara
Pajero ini sejatinya berasal dari kota Surabaya, pemiliknya bernama Kheno. Sistem audio pada mobil tersebut dibangun oleh salah satu workshop kenamaan di kota Surabaya,... Dibangun Dengan Mental Juara

Hampir pada setiap keikut sertaannya pada kompetisi ia selalu berhasil membawa pulang trophy di podium tertinggi

Amoplus Magazine – Pajero ini sejatinya berasal dari kota Surabaya, pemiliknya bernama Kheno. Sistem audio pada mobil tersebut dibangun oleh salah satu workshop kenamaan di kota Surabaya, yakni Soundlab yang dinahkodai oleh Martin. Sejak awal dibangun Kheno memang bermaksud membuat mobilnya ini untuk bertarung di ranah kompetisi. Karena hal tersebut ia tak mau tanggung-tanggung dalam membangunnya. Seperti yang dapat kita lihat rentetan perangkat branded tersusun rapih di bagian dalam mobil ini. Selain dari segi produk, sejumlah treatment yang tak biasa pun nampaknya turut diterapkan. Hal tersebut semata-mata dilakukan agar suara yang dihasilkan oleh sistem bisa terdengar lebih optimal.

Bagian main source dipercayakan pada Sony HiRes. Head unit ini memang dispesialisasikan untuk pemutaran audio saja. Meski begitu performanya dalam hal reproduksi suara bisa dikatakan sangat baik. Terlebih ia dapat melumat file-file audio beresolusi tinggi. Jadi untuk urusan audio sosoknya sangat bisa diandalkan.

Sebagai penghasil suara di kabin depan terpasang satu set speaker 2way dari Venture. Speaker 2way tersebut terdiri dari midbass dan fullrange. Untuk expand ke frekuensi tingginya di pilar A turut dipasangkan juga satu set super tweeter dari Art Nouveau.

Beralih ke bagian belakang atau area bagasi. Di bagian ini kita akan bertemu dengan dua buah subwoofer SB Acoustic. Selain subwoofer pada area ini juga terdapat prosesor Helix DSP Pro MK2 dan amplifier Ground Zero Uranium Series. Semuanya tersusun rapih di bagian ini.

Mengenai perkabelan baik kabel speaker maupun RCA seluruhnya dipercayakan pada satu brand, yaitu Harmonic Harmony. Perangkat audio yang ditambahkan pada mobil ini sebetulnya cukup banyak. Namun karena ia memiliki space yang cukup besar jadi hal tersebut tak jadi masalah. Setiap perangkat dapat terpasang dengan baik tanpa mengganggu area lainnya yang masih digunakan. Seperti halnya di area belakang sang pemilik tak sampai harus mencopot bangku baris ketiga di mobilnya ini hanya untuk placement perangkat audio.

Pajero ini acap kali diikut sertakan pemiliknya dalam berbagai ajang kontes audio. Hampir pada setiap keikut sertaannya pada kompetisi ia selalu berhasil membawa pulang trophy di podium tertinggi. Sejatinya sistem yang terpasang memang dipersiapkan untuk kompetisi. Jadi tak perlu heran bila melihat prestasinya yang gemilang.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.