Amoplusmagz
DIBALIK KESAN GAHAR, TERDAPAT SISTEM SQ YANG MENGESANKAN DIBALIK KESAN GAHAR, TERDAPAT SISTEM SQ YANG MENGESANKAN
Kali ini tim Amoplus bertandang ke kota Medan. Kota yang terkenal dengan keindahan Danau Toba-nya ini ternyata juga menyimpan pemain - pemain audio luar... DIBALIK KESAN GAHAR, TERDAPAT SISTEM SQ YANG MENGESANKAN

Jangan tertipu oleh tampangnya yang gahar, nyatanya sistem audio di mobil ini memiliki alunan lembut yang nyaman untuk didengar

Amoplus Magazine – Kali ini tim Amoplus bertandang ke kota Medan. Kota yang terkenal dengan keindahan Danau Toba-nya ini ternyata juga menyimpan pemain – pemain audio luar biasa yang tidak kalah keren dari pemain audio dari kota lainnya. Salah satu pemain audio tersebut adalah pemilik Toyota Fortuner ini. Ia mempercayakan sistem audionya diupgrade oleh salah satu workshop kenamaan di Medan, yaitu Meng’s Audio, Medan.

Kami menyambangi pemilik Toyota Fortuner yang bercat hitam ini.  Dibalik kesan gahar yang ditampilkan oleh mobil ini, ternyata di bagian dalamnya terdapat sistem audio SQ yang mengesankan.

Dari sistem bagian depan, installer memasang speaker dengan komposisi 3 way. Driver yang digunakan seluruhnya diisi oleh milik Gramond. Bagian midbass diletakkan di doortrim. Sementara midrange-nya berada di pojok-pojok dashboard. Midrange tersebut diletakkan dengan  mengarah ke pengemudi (on axis). Hal tersebut disesuaikan dengan beberapa percobaan sebelumnya guna mendapatkan titik terbaik untuk arah speaker.

Pada bagian Head Unit, Installer memasang head unit yang diadaptasi dari brand kenamaan, Pioneer. Selain menampilkan tampilan layar digital yang baik, perangkat satu ini juga ditenggarai memiliki beragam fitur mumpuni dalam hal pemutaran file audio.

Pada bagian subwoofer, Toyota Fortuner ini menggunakan sebuah subwoofer lansiran Gramond. Ia ditempatkan dalam box sealed yang di desain rapi, simpel namun tidak terlalu besar. Posisinya ada di bagian sebelah kanan belakang mobil yang juga bersebelahan dengan penempatan amplifier.

Guna mempercantik tampilannya, installer menambahkan hiasan lampu pada “rumah” amplifier. Sehingga ketika mobil dinyalakan, area yang berisi 2 amplifier 4 channel Gramond  ini terlihat lebih eye catching. Meski tampak sederhana, namun sistem audio di mobil ini mampu menghasilkan suara yang nyaman saat digunakan didalam perjalanan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.